Nintendo Switch Laku hingga 89 Juta Unit
Nintendo Switch Laku hingga 89 Juta Unit

Nintendo Switch Laku hingga 89 Juta Unit

Bagikan :

Nintendo Switch Laku hingga 89 Juta Unit – Nintendo telah merilis pendapatan perusahaan untuk kuartal kedua tahun 2021 (April-Juni). Dalam laporan keuangannya, perusahaan juga menyebutkan penjualan konsol Nintendo Switch mencapai 89,04 juta unit.

Selama periode April hingga Juni 2021, perseroan berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 4,45 juta unit. Jumlah itu terdiri dari rekor Nintendo Switch sebanyak 3,31 juta unit dan Switch Lite sebanyak 1,14 juta unit.

Mengutip dari Nintendo Life, perusahaan menjelaskan bahwa penjualan konsol “didorong oleh rilis Animal Crossing: New Horizons pada Maret 2020.”

Tambahan 4,45 juta unit membawa umur Switch lebih dekat ke rekor Wii 101,63 juta unit.

BACA JUGA :   Keuntungan Aplikasi Kasir Online bagi Pelaku UMKM

Terdapat ada perbedaan hampir 13 juta unit, jika Switch menyamai rekor penjualan seumur hidup Nintendo Wii. Switch harus menyalip Game Boy (118,69 juta) dan Nintendo DS (154,02 juta) untuk menjadi konsol terlaris Nintendo sepanjang masa

Switch memiliki peluang karena produksi konsol masih dalam perjalanan karena mereka baru-baru ini merilis Nintendo Switch OLED.

Laporan dari The Verge, meski konsol Switch telah menembus 89 juta unit, penjualan sudah terlihat mengalami penurunan atau perlambatan.

Terdapat angka penjualan Switch sebesar 4,45 juta unit termasuk turun 21,7 persen dibandingkan periode sebelumnya. Saat ini penjualan perangkat lunak turun 10,2% menjadi 45,29 juta unit.

Pendapatan Nintendo turun 9,9 persen menjadi $2,94 miliar (42,2 triliun rupee) dan laba operasionalnya adalah $1,09 miliar (15,6 triliun rupiah), yang merupakan penurunan 17,3 persen dari tahun ke tahun.

BACA JUGA :   Begina Cara Download Windows 11 Gratis Lengkap dengan Fiturnya

Jika nanti diterima pasar nantinya, Nintendo Switch OLED diharapkan bisa meningkatkan angka penjualan Switch lebih banyak lagi di kuartal berikutnya. Model OLED memiliki layar 7 inci. Dari versi standar yang memiliki layar LCD 6,2 inci ini lebih besar .

Selain layar baru, model konsol game portabel yang dimodifikasi ini memiliki dudukan yang dapat disesuaikan di atas meja.

Kini Nintendo Switch OLED memiliki memori internal 64 GB, naik dari model sebelumnya yang hanya 32 GB.

Konsol game portabel Nintendo ini sedikit lebih tinggi dan sedikit lebih berat di 0.32kg. Mulai 8 Oktober Nintendo Switch OLED akan mulai dijual seharga $350.

Bagikan :