Facebook Business Suite Gabungan Aplikasi Baru Mudahkan UKM
Facebook Business Suite Gabungan Aplikasi Baru Mudahkan UKM

Facebook Business Suite Gabungan Aplikasi Baru Mudahkan UKM

Bagikan :

Facebook Business Suite Gabungan Aplikasi Baru Mudahkan UKM – Keberadaan usaha kecil dan menengah atau usaha kecil dan menengah telah mendapat banyak perhatian dari Facebook.

Dengan meluncurkan aplikasi baru Facebook menunjukkan keseriusannya yang memungkinkan pemilik usaha kecil untuk mengelola halaman dan profil di Facebook, Messenger dan Instagram.

Mengutip The Verge, Jumat (18/9/2020), aplikasi bernama Facebook Business Suite ini akan menggabungkan infrastruktur ketiga aplikasi tersebut sehingga pemilik usaha kecil dapat menerima pesan dari pelanggan, peringatan, dan notifikasi dalam satu kotak masuk baru.

Kedepannya, Facebook juga berencana menambah integrasi WhatsApp.

Facebook Business Suite juga memungkinkan usaha kecil untuk mengunggah konten ke Facebook dan Instagram secara bersamaan dan melaporkan kinerja iklan di platform tersebut.

Sebagian besar fungsi unggah lintas platform ini dikatakan tersedia untuk admin akun bisnis Instagram yang ditautkan ke halaman Facebook.

BACA JUGA :   Download Vidmate APK Versi Lama dan Terbaru

Facebook meluncurkan edisi ketiga dari penelitian berkelanjutan tentang bagaimana usaha kecil menjalankan bisnis selama pandemi Covid-19, dan studi penelitian yang ditugaskan Deloitte tentang pola pembelian konsumen.

Empat puluh delapan persen konsumen yang disurvei mengatakan mereka telah memilih untuk berbelanja online sejak wabah dimulai, dan 73 persen dari mereka yang mulai mendaftar untuk bisnis online mengatakan salah satunya adalah bisnis kecil.

Rencana facebook adalah untuk membuat alat ini tersedia untuk usaha kecil terlebih dahulu, dan meluncurkannya ke perusahaan besar di masa depan.

Sebelumnya, Facebook mengumumkan Watch Together, sebuah fitur baru dalam aplikasi Messenger yang memungkinkan pengguna untuk menonton video dari Facebook Watch sambil melakukan panggilan video dengan teman.

Dilansir dari The Verge, Selasa (15/9/2020), fitur ini telah diluncurkan secara global di iOS dan Android.

BACA JUGA :   Fitur Terbaru Google Meet Yang Perlu Diketahui

Geser ke atas pada panggilan video atau Ruang Messenger dan ketuk opsi Tonton Bersama untuk menggunakan fitur ini.

Facebook akan menyarankan video untuk ditonton, atau pengguna dapat menelusuri kategori atau mencari video tertentu.

Pengguna dapat melihat hingga delapan orang dalam panggilan video Messenger atau hingga 50 orang di ruang Messenger.

Saat ini ada 150 juta panggilan video di Messenger setiap hari, dan orang-orang mengirim 200 juta video setiap hari.

Kata Stan Chudnovsky, yang menjalankan Messenger. “Ini benar-benar semakin terlihat, dan berkembang sangat, sangat cepat,”

Konsumsi video bersama adalah fitur baru dari sejumlah aplikasi populer 2020, termasuk Disney Plus yang menawarkan versi Grup Watch-nya sendiri, setelah Netflix, Hulu, Amazon, dan Twitch.

BACA JUGA :   Keuntungan Aplikasi Kasir Online bagi Pelaku UMKM

Aplikasi pihak ketiga, seperti Scener, memungkinkan orang untuk menonton beberapa layanan secara bersamaan, termasuk HBO.

Ada perbedaan besar antara Tonton Bersama dan aplikasi ini.

Semua memiliki perpustakaan konten yang jauh lebih besar dan lebih populer daripada Facebook Watch, yang berisi campuran serial asli, acara langsung, video musik, dan konten pembuat.

Resolusi video dari aplikasi ini umumnya dapat dinikmati di layar yang lebih besar atau di laptop atau desktop, sedangkan Tonton Bersama membutuhkan video di layar ponsel yang lebih kecil.

Dalam mode potret atau lanskap pengguna dapat menggunakan Tonton Bersama.

Chudnovsky mengatakan tes awal menemukan fitur tersebut populer, terutama di kalangan anak muda yang mungkin belum memiliki akses ke laptop mereka.

Kata Kunci : Business Suite Facebook,Facebook Business Suite Adalah
Bagikan :