Cara Monetisasi Facebook untuk Menghasilkan Uang
Cara Monetisasi Facebook untuk Menghasilkan Uang

Cara Monetisasi Facebook untuk Menghasilkan Uang

Bagikan :

Selain YouTube, ternyata media sosial Facebook juga bisa digunakan untuk monetisasi menghasilkan uang. Monetisasi adalah kegiatan yang mengubah segalanya menjadi sarana menghasilkan uang atau alat pembayaran yang sah. Anda bisa mendapatkan uang dari konten yang Anda posting di Facebook. Berikut kami akan merangkum tentang cara monetisasi facebook.

Semua orang bisa mendapatkan penghasilan ini dengan mudah. Seperti dilansir halaman sideqik, lebih mudah untuk mulai menghasilkan uang dengan halaman Facebook daripada memulai dan mencoba membangun pengikut di Facebook.

Aturan monetisasi Facebook

Namun sebelum melakukan monetisasi di Facebook, ada baiknya memahami aturan terkait monetisasi.

Aturan ini berguna agar pengguna terhindar dari tindakan yang melanggar hukum. Facebook menetapkan standar monetisasi dalam 3 set aturan, sebagaimana tercantum di situs resmi facebook.com:

1. Standar Komunitas

Standar Komunitas adalah aturan dasar untuk Facebook. Standar ini mengatur konten tidak aman yang mencakup sadis, ketelanjangan, dan ujaran kebencian. Secara umum, konten yang tidak dimonetisasi harus mematuhi aturan ini.

2. Kebijakan pendapatan mitra

Standar ini berlaku di tingkat Halaman dan mengatur tindakan umum Halaman Anda. Standar mencakup aturan untuk konten yang dihasilkan Halaman Anda, cara konten dibagikan, dan cara Halaman Anda menerima dan membayar pembayaran online.

3. Kebijakan monetisasi konten

BACA JUGA :   Download Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis 2021

Aturan ini lolos di tingkat konten. Kebijakan ini mengatur konten setiap video atau apa yang diposting Halaman Anda. Standar ini mencakup aturan terhadap konten kekerasan, seksual, kriminal, tidak bermoral, atau tidak pantas

Cara monetisasi facebook dengan memeriksa kelayakan Halaman Anda

Ada juga fitur di halaman Facebook untuk memeriksa kelayakan monetisasi halaman Anda. Untuk melihat apakah halaman Anda memenuhi syarat atau tidak, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Creator Studio

2. Di sisi kanan, klik tab “Monetisasi”

3. Pilih halaman yang ingin Anda periksa

4. Klik Terapkan

Anda akan diarahkan ke pemeriksa kelayakan monetisasi, tempat Anda dapat melihat dan meninjau status Anda.

     Hijau: Selamat! Halaman Anda siap menghasilkan uang.
     Kuning: Halaman Anda memiliki beberapa masalah yang dapat memengaruhi kemampuannya untuk                                            menghasilkan uang.
     Merah: Halaman Anda memiliki masalah serius. Saat ini, Anda tidak dapat menggunakan halaman ini untuk                              mendapatkan uang.

Cara Monetisasi facebook konten video yang memenuhi syarat

Untuk memonetisasi video Facebook Anda, Anda harus memenuhi kebijakan monetisasi mitra. Untuk melakukan ini, Anda harus melakukan hal berikut:

BACA JUGA :   Pilihan Investasi Reksadana Terbaik dengan Peluang Cuan Melimpah

Memenuhi standar komunitas
Kepatuhan dengan ketentuan pembayaran
Kepatuhan dengan persyaratan halaman
Patuhi kebijakan monetisasi konten kami
Baca dan setujui persyaratan monetisasi konten
Bagikan konten asli
Bangun kehadiran yang solid di Facebook.

Dengan menyertakan iklan di video Anda, Anda mengonfirmasi bahwa Anda berhak menggunakan semua konten di setiap video.

Tingkatkan dari Facebook untuk Pengembang ke Pengelola Monetisasi

Jika saat ini Anda menjalankan aplikasi Audience Network menggunakan situs Facebook untuk Pengembang, Anda dapat meningkatkan ke Pengelola Monetisasi.

Pengelola Monetisasi adalah platform Pengelola Bisnis untuk melacak dan mengelola monetisasi dengan Audience Network.

sebelum memulai

Anda akan perlu:

  • Manajer akun bisnis. Anda dapat mendaftar ke Pengelola Bisnis selama penyiapan.
  • Peran administratif jika Anda sudah memiliki akun Pengelola Bisnis. Pelajari tentang peran dan izin Pengelola Bisnis.
  • Peran administrator untuk aplikasi Anda di situs Facebook untuk Pengembang. Pelajari tentang peran di Facebook untuk Pengembang.

Pindahkan aplikasi Anda

1. Buka Pengelola Monetisasi.

2. Pilih aplikasi yang ingin Anda transfer ke Departemen Monetisasi. Jika aplikasi yang ingin Anda pindahkan tidak muncul, ketuk Tidak dapat melihat aplikasi Anda? untuk melihat daftar aplikasi dan situs tempat Anda berperan.

BACA JUGA :   Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2022

3. Di Pengelola Bisnis, pilih akun tempat Anda ingin memindahkan aplikasi dan situs pilihan Anda atau buat akun baru.

4. Klik “Buat Properti Saya” untuk mengelompokkan aplikasi Anda ke dalam properti. Properti tersebut menggantikan konsep aplikasi yang digunakan di situs web Facebook for Developers. Setiap situs hanya dapat memiliki satu entri per platform, misalnya iOS atau Android.

Secara default, properti Anda akan memiliki nama yang sama dengan aplikasi Facebook for Developers Anda. Untuk mengubah nama properti Anda, klik “Edit Nama”.

Jika Anda memindahkan lebih dari satu properti, Anda dapat menarik dan melepas aplikasi dari satu properti ke properti lainnya.

Ingatlah bahwa Anda hanya dapat memindahkan aplikasi jika batasan platform untuk setiap fitur terpenuhi. Setiap ID Aplikasi dapat berisi maksimal satu aplikasi iOS dan/atau hanya satu aplikasi Android.

5. Jika ada orang lain yang memiliki peran admin atau pengembang di aplikasi Anda, tambahkan alamat email mereka untuk mengirimi mereka undangan untuk bergabung dengan akun Pengelola Bisnis Anda. Pelajari lebih lanjut tentang peran di Pengelola Monetisasi.

6. Klik Finish untuk menyelesaikan upgrade.

Sekarang Anda dapat mengeklik properti untuk mengelola dan membuat ruang iklan baru, penempatan iklan, dan lainnya.

Kata Kunci : monetisasi facebook
Bagikan :