Pilihan Investasi Reksadana Terbaik dengan Peluang Cuan Melimpah

Pilihan Investasi Reksadana Terbaik dengan Peluang Cuan Melimpah

Bagikan :

SocialBerita – Saat ini reksa dana menjadi salah satu aset terpenting di kalangan investor. Alat ini sangat menjanjikan dan pendapatannya dianggap cukup memuaskan. Salah satu aset reksa dana yang paling direkomendasikan adalah reksa dana pasar uang. Mari kita lihat lebih dekat jenis reksa dana ini dan lihat mana yang lebih unggul.

Reksa dana ini adalah jenis investasi di mana uang investor diinvestasikan dalam instrumen keuangan jangka pendek. Bentuknya bisa berupa SBPU (Surat Berharga Pasar Keuangan), SBI (Sertifikat Bank Indonesia), term deposit, dll. Alat ini memiliki risiko yang relatif rendah dibandingkan dengan jenis reksa dana lainnya.

Pilihan Terbaik untuk Produk Reksa Dana di Pasar Uang

Ada banyak pilihan produk reksa dana yang bisa Anda temukan saat ini. Tentu saja, Anda perlu membuat pilihan yang tepat untuk mendapatkan pengembalian yang tinggi atau mengumpulkan uang. Berikut beberapa rekomendasi produk reksa dana pasar uang yang paling direkomendasikan bagi investor.

Batavia Dana Cass Maxima

“Baca Juga : Investasi Saham Online Untuk Pemula, Begini caranya Agar Cuan Terus

Pilihan pertama jatuh pada Batavia Dana Kas Maxima. Merupakan produk reksa dana jenis pasar uang dengan risiko rendah. Tujuannya untuk memastikan pertumbuhan dana yang optimal dan likuiditas yang tinggi. Selain itu, produk reksa dana ini berperan dalam menjaga nilai modal dengan mengalokasikan nilai modal melalui instrumen keuangan jangka pendek dan surat utang kurang dari satu tahun.

Manulife Danakas II

Selanjutnya, Manulife Dana Kas II juga merupakan pilihan yang baik. Produk reksa dana ini juga termasuk dalam kategori risiko rendah. Reksa dana pasar uang ini cenderung stabil. Fluktuasinya sangat kecil sehingga nyaman untuk mengandalkannya. Produk ini juga telah membuktikan kemampuannya untuk mengungguli tingkat tabungan rata-rata dan memerangi inflasi.

Mandiri Investa Money Market

Ada juga produk Mandiri Investa Money Market. Produsen juga ingin memberikan tingkat likuiditas yang tinggi untuk memenuhi permintaan uang tunai mereka dalam jangka pendek. Selain itu, produk reksa dana ini juga berupaya untuk menghasilkan tingkat pengembalian investasi yang memuaskan. Risiko yang diberikan tetap dalam kategori yang lebih rendah.

Batavia Dana Likuid

Produk reksa dana selanjutnya adalah Batavia Dana Likuid. Merupakan jenis produk reksa dana yang menjaga nilai modal dalam jangka pendek hingga menengah. Dana dialokasikan pada instrumen keuangan jangka pendek atau setara kas yang diterbitkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Liquid Fund Schroder

Rekomendasi lainnya adalah Liquid Fund Schroder, yang bertujuan untuk memberikan pengembalian investasi yang memuaskan. Investasi dilakukan melalui instrumen keuangan jangka pendek dan bertujuan untuk mengurangi risiko melalui diversifikasi. Produk reksa dana pasar keuangan jangka pendek juga termasuk dalam kategori berisiko rendah.

Selain kelima opsi produk reksa dana tersebut, masih banyak opsi lain yang juga bekerja di pasar jangka pendek. Tentunya Anda perlu melakukan beberapa perhitungan dan analisa yang matang sebelum membeli produk reksa dana. Pelajari juga cara menghitung reksa dana pasar uang agar Anda bisa memutuskan apakah produk yang Anda beli menguntungkan atau tidak.

Trik Peningkatan Keuntungan

Pada dasarnya reksa dana dapat memberikan imbal hasil yang memuaskan. Apalagi jika Anda mengetahui strategi yang tepat untuk meningkatkan keuntungan Anda. Untuk reksa dana jenis pasar uang ini, terapkan tips berikut untuk memastikan return yang Anda dapatkan sempurna.

“Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Investasi Terpercaya Tanpa Modal

Melakukan investasi jangka panjang

Reksa dana dikenal sebagai investasi jangka panjang yang bisa menghasilkan banyak keuntungan. Investor yang menginvestasikan uangnya pada produk ini sebaiknya memilih investasi jangka panjang karena keuntungan atau profit yang diperoleh bisa jadi lebih besar.

Banyak orang ingin merasakan keuntungan dari investasi mereka dalam waktu singkat. Faktanya, tidak ada investasi yang dapat menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat. Jelas, butuh waktu agar keuntungan tumbuh dan menghasilkan pengembalian yang memuaskan. Jadi, kami sarankan untuk bersabar dan menempatkan alat ini sebagai investasi jangka panjang.

Gunakan Strategi Perhitungan Rata-Rata Biaya Dolar

Kunci untuk berinvestasi adalah konsistensi. Untuk mendapatkan keuntungan besar dari investasi Anda, Anda harus konsisten. Investasikan secara perlahan dan teratur untuk mendapatkan pengembalian yang Anda harapkan. Bersikaplah konsisten agar Anda dapat mencapai tujuan keuangan yang ingin dicapai oleh investasi Anda.

Anda dapat menerapkan trik khusus untuk konsistensi. Pertama, Anda dapat mengaktifkan fitur debit langsung di akun Anda. Fitur ini memungkinkan Anda untuk secara teratur menyetor uang untuk berinvestasi di reksa dana pasar pendek.

Strategi rata-rata biaya dolar juga dapat diterapkan. Ini adalah strategi investasi di mana uang secara teratur disimpan dan diinvestasikan terlepas dari harga aset bersih atau nilai aset bersih. Jadi, biaya pembelian reksa dana pada harga yang lebih tinggi akan diimbangi dengan biaya pembelian reksa dana pada harga yang lebih rendah.

Tukarkan promosi yang tersedia

Anda dapat memanfaatkan berbagai jenis promosi yang tersedia di platform investasi. Memilih platform atau aplikasi yang tepat disarankan untuk memudahkan investasi Anda. Selain aman dan legal, platform ini juga harus menawarkan banyak promosi kepada investornya.

Anda dapat memperbarui platform investasi yang Anda gunakan secara berkala, dengan atau tanpa promosi. Jika Anda memiliki harga promosi dan Anda dapat menghemat lebih banyak uang, manfaatkan itu. Ini akan membantu mengurangi pengeluaran modal Anda, tetapi akan menghasilkan pengembalian yang jauh lebih tinggi.

Perhitungan Laba yang Direalisasi

Sekarang mari kita lihat bagaimana reksa dana pasar uang dihitung. Tentu saja yang diperhitungkan dalam hal ini adalah profit atau keuntungan yang diperoleh investor. Sebelum masuk ke perhitungan, pahami dulu istilah NAB dan satuan partisipasi.

NAV adalah singkatan dari Net Asset Value dan mengacu pada harga reksa dana. Harga ini dapat terus berubah setiap hari. Ketika kekayaan bersih menurun, uang biasa juga berkurang, dan ketika kekayaan bersih meningkat, uang itu menurun.

Kemudian ada unit partisipasi. Ini mengacu pada unit kepemilikan reksa dana. Jumlah unit penyertaan selalu sama tergantung dari harga reksa dana atau NAB yang dibeli. Jika Anda sudah memahami keduanya, Anda bisa mulai mensimulasikan perhitungan.

Misalnya, pada tanggal 10 Maret, Anda membeli Produk A Reksa Dana Jangka Pendek Pasar Keuangan dengan total nilai Rp 4.000.000,00. Harga terakhir reksa dana yang didaftarkan adalah Rp 400,00 per unit. Artinya, dengan mengeluarkan modal, Anda akan memiliki 10.000 unit.

Setelah sebulan, tarik hasil investasi dan jual. Jadi, bagaimana Anda bisa melihat kelebihan atau kekurangannya? Kita ambil contoh reksa dana yang mengalami kenaikan Rp410,00 per unit. Akun Anda adalah:

10.000 x Rp410,00 = Rp4.1.000.000,00

Angka tersebut merupakan hasil investasi reksa dana yang diterima pada 20 April lalu. Jadi keuntungan yang didapat adalah Rp 500.000 berdasarkan selisih dengan akun ekuitas. Tingkat pengembalian dapat dihitung sebagai:

(Rp10.000.000: Rp4.000.000) x 100% = 2.5%

“Baca Juga : Cara Investasi Emas yang Benar Agar Hasilnya Maksimal

Perhitungan ini menunjukkan bahwa tingkat pengembalian yang diterima selama satu bulan adalah 2,5%. Tentu saja, ini hanya contoh perhitungan kasar. Anda dapat menerapkan metode ini untuk menghitung reksa dana pasar uang berdasarkan kondisi investasi tempat Anda tinggal. Biasakan membuat perhitungan seperti ini dan Anda akan tahu apakah investasi yang Anda kelola menghasilkan untung atau rugi.

Investasi Reksadana yang aman dan mudah di DBS Digibank

Untuk saat ini, reksa dana merupakan pilihan investasi yang tepat, dan masa depan terlihat sangat cerah. DBS Digibank memungkinkan Anda untuk berinvestasi di reksa dana. Aplikasi Digibank by DBS siap memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan investasi reksa dana. Berikut adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan aplikasi investasi ini:

Ada 3 pilihan di kelas reksa dana.

Dengan digibank DBS, Anda dapat menemukan berbagai produk reksa dana dalam tiga kategori teratas. Kategorinya adalah reksa dana berkinerja terbaik, paling populer dengan kinerja terbaik. Semua ini memudahkan untuk menemukan produk reksa dana yang paling dapat diandalkan berdasarkan kategori.

Berlangganan sangat fleksibel

Aplikasi Digibank by DBS memberikan kemudahan pembelian aset reksa dana secara rutin. Proses pembelian sangat fleksibel dan dapat disesuaikan secara otomatis. Jadi, jika Anda memiliki identifikasi investor tunggal (SID), Anda dapat membeli di tempat dan mengatur pembelian lanjutan yang dilakukan secara berkala. Anda juga dapat dengan mudah mengubah jumlah pembelian bulanan Anda.

Modal mudah mulai dari Rp100.000

Keuntungan lain yang ditawarkan adalah modal investasi yang relatif ringan, mulai dari Rp100.000. Sangat cocok bagi Anda yang ingin mempelajari lebih dalam tentang investasi reksa dana. Modal ini dapat digunakan untuk membeli aset reksa dana pasar uang jangka pendek dan produk reksa dana lainnya.

Pendaftaran SID, pembelian dan penjualan dalam satu aplikasi

Bagi pengguna baru, pendaftaran SID sangat mudah. Investor baru harus memiliki SID yang diterbitkan oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Jika Anda tidak memiliki SID, Anda dapat mendaftar ke Digibank melalui aplikasi DBS. Jadi Anda dapat mendaftarkan SID Anda dan membeli, menjual, dan mengonversi aset reksa dana Anda hanya dalam satu aplikasi.

Ada lebih dari 50 produk reksa dana.

Beragam produk reksa dana bisa Anda temui dengan aplikasi Digibank by DBS. Lebih dari 50 produk reksa dana tersedia. Anda dapat menemukan banyak pilihan produk reksa dana dalam satu aplikasi. Ini memberi Anda fleksibilitas untuk memilih produk reksa dana berdasarkan peluang penghasilan yang paling menguntungkan.

Semua manfaat yang ditawarkan ini akan membantu meningkatkan motivasi investasi Anda. Berinvestasi menjadi lebih mudah. Juga, tidak perlu berinvestasi menggunakan banyak platform. Hanya dengan satu platform, Anda dapat melakukan banyak transaksi terkait kebutuhan investasi Anda.

Apa yang kamu tunggu? Tidak perlu menunda-nunda berinvestasi di produk reksa dana. DigiBank by DBS memungkinkan Anda untuk berinvestasi di pasar uang jangka pendek, obligasi, reksa dana, atau reksa dana ekuitas. Dijamin prosesnya mudah, pilihan produknya sangat beragam dan regulasinya aman.

Bagikan :