Universitas Swasta Termahal Di Indonesia, Ini Fasilitasnya
Universitas Swasta Termahal Di Indonesia, Ini Fasilitasnya

Universitas Swasta Termahal Di Indonesia, Ini Fasilitasnya

Bagikan :

Universitas swasta termahal Di Indonesia dilengkapi dengan pusat olahraga, pusat kegiatan mahasiswa, perpustakaan, dan fasilitas berkualitas tinggi lainnya.

Nah, itulah lima universitas swasta termahal di Indonesia yang dirangkum detikEdu dari laman kampus masing-masing.

Perguruan Tinggi Swasta Termahal di Indonesia dan Fasilitasnya

1. Universitas Trisakti

Universitas Trisakti berdiri di Jakarta sejak tahun 1965. Beberapa fakultas yang ada di Universitas Trisakti antara lain fakultas Kedokteran Umum, Fakultas Hukum, Kedokteran Gigi, Teknologi Bumi dan Energi, Ekonomi, Arsitektur Lansekap dan Teknologi Lingkungan, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Sipil dan Perencanaan, Teknik Industri dan Teknologi Kebumian dan energi.

Fasilitas yang ada di kampus Universitas Trisakti antara lain perpustakaan kampus, perpustakaan fakultas, jurusan, laboratorium, studio, pusat penelitian, poliklinik, bus kampus, dan banyak lagi.

Biaya kuliah Universitas Trisakti meliputi:
– Biaya iuran pengembangan Rp 14 juta – Rp 130 juta sesuai program studi
– Biaya kuliah semester pertama sebesar Rp 33,4 juta – Rp 332,3 juta sesuai program studi, terdiri dari biaya pokok semester, biaya tambahan per sks, biaya kredit dan biaya pelatihan praktik

Biaya kuliah Universitas Trisakti sampai lulus sekitar Rp 131,3 juta – Rp 606 juta. Angka tersebut menjadikan Universitas Trisakti sebagai salah satu perguruan tinggi swasta termahal di Indonesia.

2. Universitas Jerman Swiss

Swiss German University (SGU) adalah universitas internasional di Indonesia yang berlokasi di Tangerang, Banten. Kampus ini dibentuk atas kerjasama Indonesia, Jerman, Swiss dan Austria. Mahasiswa SGU dapat melakukan magang di semester 3 di Indonesia dan semester 6 di Jerman atau negara lain.

BACA JUGA :   Cara Menghasilkan Uang dari HP Agar Cuan Terus

Fasilitas SGU meliputi fitnes, gym, bulu tangkis indoor, lapangan tenis dan futsal, lapangan squash, kolam renang ukuran olimpiade, jacuzzi, jogging track, tenis meja, sauna, serta area shower air panas dan dingin. SGU juga menyediakan layanan shuttle bus di area Kubikahomy, Giant BSD dan Prominence Tower.

Biaya kuliah Universitas Jerman Swiss untuk tahun 2021, termasuk:

– Biaya konfirmasi Rp 10 juta dan biaya pengembangan Rp 58,5 juta.

– Biaya kuliah Rp 27,5 juta – Rp 30 juta per semester sudah termasuk jaket kampus, biaya orientasi dan asuransi jiwa.

Untuk mahasiswa program dual degree, biaya kuliah adalah 3.850 – 4.750 euro (Rp 65,7 juta – 81,1 juta). Khusus untuk mahasiswa kuliner internasional, program dual degree, biaya kuliah CHF 29.850 atau Rp 471 juta per semester yang sudah termasuk visa, asuransi jiwa, biaya pendaftaran kampus mitra, kerjasama dan ujian.

3. Universitas Pelita Harappan

Universitas Pelita Harapan (UPH) memiliki beragam program studi, mulai dari arsitektur, bioteknologi, matematika terapan dan aktuaria, pendidikan, manajemen perhotelan, teknik industri, hubungan internasional, desain produk, industri perjalanan dan pariwisata, desain komunikasi visual, dan banyak lagi.

UPH dilengkapi dengan Klinik UPH, Pusat Konsultasi dan Evaluasi Harapan, gimnasium, kolam renang, lapangan sepak bola, lapangan bulu tangkis, lapangan futsal, fasilitas biliar dan lapangan basket.

BACA JUGA :   Lowongan Kerja Dosen Kontrak UNY 2021 Dibuka, Daftarkan Diri Anda

Biaya kuliah S1 Universitas Pelita Harapan meliputi:

– Biaya kuliah semester pertama sebesar Rp 41,6 juta – Rp 171,75 juta sesuai program studi, terdiri dari biaya masuk, biaya kredit, biaya semester/semester, biaya fasilitas pendidikan, biaya jaket dan biaya orientasi.

– Biaya kuliah UPH mulai Semester 2 sebesar Rp 12,6 juta – Rp 50,75 juta per semester, terdiri dari biaya semester dan biaya kredit. Mahasiswa program studi kedokteran secara khusus dikenakan biaya pendaftaran ulang tambahan.

Total biaya kuliah UPH semester lalu berkisar antara 179,95 hingga 697 juta rupiah.

4. Rektor

President University menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Kampus di Jababika, Cikarang, memiliki program pertukaran mahasiswa di 53 universitas mitra di luar negeri, mulai dari India hingga Eropa.

Fasilitas President’s University meliputi CEO’s Club, Jbabica Golf and Country Club, kolam renang berukuran olimpiade, lapangan tenis, sepak bola, bola basket, auditorium, laboratorium, Jababica Conference Center, dan layanan rawat inap dan rawat jalan gratis di Presidential University Medical Center .

President’s University memiliki program magang dan penempatan kerja selama satu hingga dua semester yang dikelola oleh Training and Employment Center (ICC).

Biaya kuliah Presiden untuk tahun 2017 meliputi:

Biaya kuliah Rp 30 juta per semester atau Rp 300 juta untuk satu kali masa kuliah (10 semester).

BACA JUGA :   Pengantin Wanita ini Viral Karena Minta Malam Pertama Dibayar Tunai

– Biaya pendaftaran program dan masa orientasi studi Rp 5 juta dan biaya konstruksi Rp 10 juta.

Biaya asrama President’s University Rp 5,8 juta per semester (4 bulan) atau Rp 16,6 juta
per tahun dengan peraturan perumahan wajib di tahun pertama

Biaya pelatihan TOEIC sebesar Rp2,5 juta.

5. Universitas Binus

Binus University menduduki peringkat ke-8 universitas terbaik di Indonesia

Itu peringkat pertama di universitas swasta terbaik versi di Indonesia oleh peringkat

Universitas Dunia QS 2022.

Binus University memiliki kampus di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Binus @ Jabodetabek, Binus @ Malang dan Binus @ Bandung.

Fasilitas di kampus Universitas Binus Syahdan Jakarta antara lain perpustakaan dalam dan luar ruangan, ruang makan, panjat dinding, laboratorium dapur dan dapur, dan ruang model seperti Ruang Hotel JW Marriot untuk Departemen Manajemen Perhotelan, layanan profesional, hubungan alumni, dan bisnis perkembangan.

Biaya kuliah Universitas Binus untuk tahun akademik 2022-2023 adalah sebagai berikut:
– Biaya kuliah, dengan biaya kuliah semester pertama Rp 18,7 juta – Rp 25,2 juta tergantung program studi.

– Biaya lab Rp 1,75 juta – Rp 4,25 juta sesuai program studi dan biaya peralatan Rp 9,5 juta. Untuk mahasiswa Kampus Binus Jabodetabek dikenakan biaya laboratorium mulai Semester 1-4.

– Biaya Donasi (DP3) Rp 35 juta – Rp 45 juta

Nah, inilah universitas swasta termahal di Indonesia beserta fasilitasnya. Universitas apa yang kamu minati?

Bagikan :