Cara Mengubah WhatsApp Android Menjadi Iphone
Cara Mengubah WhatsApp Android Menjadi Iphone

Cara Mengubah WhatsApp Android Menjadi Iphone

Bagikan :

Menjadi aplikasi yang digunakan oleh banyak pengguna setiap hari, WhatsApp dikenal dengan tampilannya yang sederhana. Tidak hanya itu, aplikasi ini hanya menawarkan dua tema, yaitu mode terang dan mode gelap.

Dengan layar ini, pengguna sering merasa bosan dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Salah satunya adalah mengganti tema antara WhatsApp Android dan iOS. Meski tidak jauh berbeda, masih banyak pengguna ponsel Android yang ingin merasakan tampilan WhatsApp di iPhone atau perangkat Apple lainnya.

Jika Anda salah satu orang yang ingin mencobanya, berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan menurut berbagai sumber!

1. Perbedaan WhatsApp di Android dan iOS

Ada beberapa perbedaan tampilan WhatsApp di Android dan iOS. Pada perangkat iOS, semua menu tampak berwarna abu-abu jika Anda menggunakan mode Pencahayaan. Saat menggunakan Android, menu atas terlihat warna hijau khas WhatsApp.

BACA JUGA :   Google mengejek desainer iPhone dengan iklan Pixel 5a

Hal yang sama berlaku ketika Anda memasuki ruang obrolan. Di iOS, layar tampak abu-abu dengan wallpaper default WhatsApp. Saat menggunakan perangkat Android, ruang obrolan didekorasi dengan warna hijau atas nama kontak.

Perbedaan selanjutnya terletak pada menu chat, status, panggilan dan pengaturan. Di Android, empat menu ada di atas, sedangkan di iOS, menu ada di bawah. Jadi jika Anda melihat-lihat, WhatsApp di iPhone dan perangkat Apple lainnya terlihat jauh lebih sederhana.

2. Anda harus mengunduh YoWhatsApp

Lalu bagaimana cara mengubah tampilan WhatsApp Android ke iOS? Tunggu dulu, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui dan persiapkan sebelumnya.

Ketahuilah bahwa untuk mengubah tema, Anda memerlukan aplikasi lain yang tidak terdaftar di Play Store. Meskipun dinilai aman menurut banyak ulasan, jika Anda tidak ingin mengambil risiko, sebaiknya tidak.

BACA JUGA :   Samsung Galaxy S22 Akan Jadi HP Unggulan Terkecil Samsung

Aplikasi yang ingin Anda unduh adalah YoWhatsApp oleh Fouad. Anda bisa mendapatkannya melalui https://yowayousef.com/. Kemudian anda juga harus mendownload script tema WhatsApp untuk iPhone yang banyak tersedia di internet dalam format xml.

3. Hapus instalan WhatsApp asli dan instal YoWhatsApp

Sebelum menginstal YoWhatsApp, Anda harus meng-uninstall aplikasi WhatsApp di smartphone Anda. Pastikan untuk membuat cadangan obrolan dan media Anda sehingga seluruh riwayat obrolan Anda tidak hilang.

Setelah itu, mulailah menginstal YoWhatsApp yang Anda unduh. Ketika sudah terpasang, Anda harus masuk ke akun WhatsApp Anda seperti biasa. Jangan lupa untuk melakukan sinkronisasi dengan backup yang Anda buat sebelumnya.

4. Ubah tema WhatsApp Anda agar terlihat seperti iOS

Kemudian, kita sampai pada saat yang kita tunggu-tunggu, yaitu mengganti topik pembicaraan. Sebelum itu, Anda harus menyiapkan skrip tema yang diunduh sebelumnya. Pastikan Anda tahu di mana menyimpan file.

BACA JUGA :   Cara Instal Aplikasi di Laptop Bagi Pemula dengan Mudah

Kemudian, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

1. Buka aplikasi YoWhatsApp;
2. Klik icon titik tiga di pojok kanan atas, klik Fouad Mods;
3. Masuk ke menu YoSettings.
4. Klik pada YoThemes;
5. Pilih Unggah Tema atau Unggah Tema;
6. Pergi ke lokasi dimana script tema disimpan, klik pada file tersebut;
7. Tunggu sebentar. Setelah itu, layar akan berubah dan akan terlihat seperti WhatsApp di iPhone.

5. Anda juga bisa mendapatkan banyak fitur lain di YoWhatsApp

Selain mengganti tema, dengan YoWhatsApp, ada banyak hal lain yang bisa Anda coba. Pertama, Anda dapat memiliki berbagai emoji. Kedua, Anda dapat mengirim video dengan ukuran lebih besar hingga 700MB. Ada juga fitur kunci untuk mengamankan obrolan.

Ini adalah cara mentransfer WhatsApp Android ke iPhone dan perangkat iOS lainnya. Tidak sulit, bukan? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Bagikan :