Ganti Background Foto Online Simpel dan Mudah dengan Hasil Wah!
Ganti Background Foto Online Simpel dan Mudah dengan Hasil Wah!

Ganti Background Foto Online Simpel dan Mudah dengan Hasil Wah!

Ganti Background foto online tentunya menjadi masalah tersendiri untuk anda. Apalagi, bagi yang tidak paham betul mengenai cara edit dengan benar dan simpel. Cara mengenai hal ini tentunya sangat dibutuhkan dan juga menjadi hal yang sangat penting.

Untuk anda yang sedang bingung bagaimana cara yang baik dan juga benar untuk bisa mengganti background foto, tentunya berikut ini beberapa tutorialnya. Hal ini mengharuskan anda untuk menyimaknya jangan sampai ada yang salah dan juga terlewatkan.

Tutorial Ganti Background Foto Online yang Harus Anda Ketahui

Umumnya foto dengan latar belakang merah dan juga biru paling banyak dan juga sering digunakan. Misalnya adalah untuk melamar kerja, menikah, dan kebutuhan lainnya. Sebenarnya anda sendiri pun bisa menggantinya sendiri dengan mudah dengan menggunakan website. Dengan demikian, juga anda juga sudah tidak perlu menginstal aplikasi software pada laptop ataupun komputer. Berikut ini langkah-langkahnya.

Langkah pertama, siapkan foto yang ingin anda ganti backgroundnya. Pastikan juga gambarnya itu jelas dan juga mempunyai resolusi yang baik. Kemudian, anda juga harus membuka website “Remove.bg”. Jika sudah, upload gambar dengan menekan “Upload Image” berwarna biru.

BACA JUGA :   3 Rekomendasi Laptop yang Cocok untuk Gamer

Saatnya Anda Mengedit

Next, anda harus memilih menu “Edit” guna mengganti background foto dengan warna merah ataupun biru. Untuk mengedit ini saja, terdapat dua pilihan yakni Photo dan juga Color. Photo berisi background dengan latar belakang dengan lokasi yang berbeda. Sedangkan Color, membebaskan anda untuk memilih warna polos yang sesuai dengan kebutuhan.
Tentukan warna background dari foto yang ingin anda ubah, lalu tekan. Maka secara langsung backround anda akan berubah. Jika sudah selesai, maka tekan saja tombol download dan cek hasilnya.

Langkah selanjutnya adalah, carilah tempat dimana anda ingin menyimpan foto. Apabila sudah ketemu, silahkan klik “Open” dan tunggulah sampai upload sampai selesai. Setelah selesai, maka secara otomatis background foto anda yang anda upload akan hilang dengan sendirinya. Nantinya juga ada beberapa pilihan, seperti remove background dan juga melihat file original.

BACA JUGA :   Cara Mengatasi Laptop Lemot Dan Penyebabnya

Terdapat juga fitur yang mempunyai tujuan, yakni mengedit background dengan beragam latar belakang atau dengan warna yang polos. Terakhir, akan ada menu untuk anda mendownload foto, ketika ingin mendapatkan hasil yang baik. Maka lebih baik anda mendaftarkan diri terlebih dahulu.
Bagaimana, mudah bukan untuk melakukannya mengenai ganti background foto online? Anda pun juga tidak akan repot-repot lagi.