Kriteria Makanan Sehat yang Baik Untuk Tubuh
Kriteria Makanan Sehat yang Baik Untuk Tubuh (safefood.com)

Kriteria Makanan Sehat yang Baik Untuk Tubuh

Makanan adalah salah satu kebutuhan manusia secara pokok. Namun makanan juga memiliki kriteria untuk mampu memenuhi kebutuhan tubuh kita. Nah, jadi apa sih kriteria makanan sehat itu? Simak uraian dibawah ini untuk mengetahui makanan apa yang akan menjadi kriteria sehat.

Pengertian Kriteria Makanan Sehat

Makanan yang sehat adalah makanan yang mengandung gizi seimbang bagi tubuh. Apa saja yang termasuk menjadi makanan sehat? Berikut macam-macamnya.

4 Sehat 5 Sempurna

Makanan sehat yang bersih serta mengandung berbagai nutrisi juga memiliki kandungan protein, karbohidrat, lemak, dan vitamin yang baik untuk tubuh.
Selain bergizi, makanan juga harus dikonsumsi secara berimbang. Ada suatu kandungan dalam makanan yang awalnya baik bagi tubuh, namun akan tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan.
Beragam makanan juga harus sebagai makanan sehat. Semakin beragam makanan sehat yang anda konsumsi akan membuat tubuh semakin sehat.
Selain itu, bahan makanan juga harus bersih apa gunanya memiliki kandungan yang sehat apabila tidak bersih.

Jenis Makanan Sehat

Sayuran Hijau

Bahan makanan yang satu ini sudah cukup terkenal dengan berbagai kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Hal inilah yang membuat bahan ini masuk dalam makanan sehat.

BACA JUGA :   Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan Tubuh

Buah-buahan

Makanan yang mempunyai beragam rasa yang lezat ini juga sangat baik untuk tubuh. Bahkan untuk pencernaan, kulit, dan berbagai organ tubuh. Hal ini juga menjadikan buah sebagai salah satu makanan yang sehat.

Daging dan Ikan

Kandungan yang terdapat dalam daging dan ikan sangat baik bagi tubuh. Namun tetap harus konsumsi dalam batas wajar ya. Protein pada ikan juga bagus untuk memori pada otak. Sedangkan lemak yang terkandung juga baik untuk tubuh asal konsumsi batas wajar.

Susu

Nah, minuman segar yang berasal dari hewani ini merupakan kesempurnaan dalam kriteria makanan sehat. Kandungan dalam susu baik dalam tubuh. Kalsium juga sangat baik untuk tulang. Alangkah baiknya anda tetap memperhatikan asupan nutrisi dalam tubuh. Karena itu akan meningkatkan kesehatan tubuh secara baik. Mari tanamkan pola hidup yang sehat.