Internet Biznet Tercepat Di Indonesia Versi Speedtest
Ilustrasi jaringan internet. Kredit: Pete Linforth via Pixabay

Internet Biznet Tercepat Di Indonesia Versi Speedtest

Bagikan :

Speedtest Global Index baru-baru ini telah merilis daftar penyedia layanan internet broadband tercepat di Indonesia pada kuartal ketiga hingga keempat tahun 2020.

Dalam daftar tersebut, Biznet berhasil menempati urutan pertama dengan kecepatan internet mencapai 33,99 Mbps. Di tempat kedua, MyRepublic sangat tipis dengan kecepatan 33,20 Mbps.

“Pencapaian ini merupakan kebanggaan kami karena selama ini tim Biznet bekerja dengan komitmen penuh untuk dapat menyediakan layanan internet WiFi yang cepat dan stabil kepada seluruh pelanggan,” ujar Adi Cosma, Biznet Manager.

Sedangkan First Media dan Telkom menempati posisi ketiga dan keempat dengan kecepatan internetnya masing-masing 14,82 dan 14,74 Mbps.

Bukan hanya pada kecepatan, laporan Speedtest itu juga mengungkapkan metrik yang lainya seperti latensi dan konsistensi.

BACA JUGA :   Cara Mengatasi Laptop Lemot Dan Penyebabnya

Latensi

Dalam metrix latensi, MyRepublic telah berhasil menempati urutan pertama dengan skor latensi 16ms dan ada Telkom di urutan kedua dengan skor latensi 17ms. Sedangkan Biznet dan First Media menempati peringkat ke-3 dan ke-4 dengan latensi masing-masing 26ms dan juga 29ms.

Konsistensi

Kemudian di sisi metrix konsistensi, MyRepublic yang paling unggul yaitu dengan konsistensi 60,4 persen. Catatan Itu unggul tipis dari Biznet, yang telah tercatat 59 persen. Kemudian First Media dan Telkom tercatat memiliki skor konsistensi 26 dan 19,7 persen.

Bagikan :