Cara Menghasilkan Uang Dengan Menjual Produk Orang Lain

Cara Menghasilkan Uang Dengan Menjual Produk Orang Lain

Bagikan :

Banyak orang sekarang terlibat dalam bisnis internet dan pemasaran internet, baik untuk menambah pendapatan “nyata” mereka atau untuk menjadi sumber pendapatan utama mereka.

Mengapa? Karena pemasaran internet memberi mereka begitu banyak manfaat!

Pertama, Kamu dapat menjangkau siapa saja di dunia yang memiliki koneksi internet jika Kamu memasarkan produk Kamu secara online.

Ini berarti memiliki pasar yang lebih luas, yang dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar.

Kedua, membuat bisnis online hanya membutuhkan sebagian kecil dari biaya yang dibutuhkan untuk mendirikan perusahaan bisnis yang sebenarnya, yang berarti menghemat banyak uang bagi pemilik bisnis.

Aspek lain yang telah menarik banyak orang ke arah pemasaran internet adalah kenyataan bahwa seseorang tidak harus memiliki produk sendiri untuk memulai.

Dalam pemasaran internet, seseorang dapat mulai menghasilkan banyak uang hanya dengan menjual, atau bahkan hanya mencoba menjual produk orang lain.

Dan memulai dengan jenis strategi pemasaran ini sebenarnya sangat mudah. Yang dibutuhkan hanyalah membuat perjanjian dengan pengecer atau pedagang online dan setelah semuanya diselesaikan, seseorang dapat segera mulai menghasilkan uang dengan menjual produk pedagang atau pengecer.

Ngomong-ngomong, cara paling populer dan paling cepat berkembang untuk menjual produk orang lain secara online adalah pemasaran afiliasi.

Pemasaran afiliasi, dalam definisi yang paling sederhana, adalah hubungan antara pedagang atau pengecer online, yang memiliki produk untuk dijual, dan afiliasinya, yang ingin mempromosikan produk pedagang di situs web mereka.

BACA JUGA :   Usaha Kecil Menengah untuk Bisnis di Indonesia

Dalam pengaturan pemasaran afiliasi yang khas, pedagang menyediakan spanduk teks dan iklan yang ditautkan ke situsnya kepada afiliasinya.

Afiliasi kemudian akan menerbitkan iklan ini di situs web mereka dan dibayar setiap kali lalu lintas atau penjualan diarahkan ke situs web pedagang. Afiliasi sering kali dibayar berdasarkan komisi, meskipun pedagang online lainnya mungkin memilih untuk membayar biaya tetap untuk mengimbangi afiliasi.

Memulai menghasilkan uang secara online dengan pemasaran afiliasi relatif cepat dan mudah. Yang harus dilakukan adalah mendaftar sebagai afiliasi dari perusahaan online yang menawarkan program afiliasi.

Metode alternatif, dan biasanya lebih mudah, adalah mendaftar sebagai anggota jaringan afiliasi – jaringan yang menyelenggarakan berbagai program afiliasi untuk berbagai pedagang atau pengecer online.

Pendaftaran biasanya gratis, meskipun perusahaan dan jaringan lain mungkin mengharuskan Kamu membayar biaya tertentu. Namun, biaya ini dibayarkan sebagai pembayaran untuk layanan tambahan yang mungkin diberikan perusahaan, seperti memberi Kamu alat dan bantuan untuk memulai bisnis Kamu di Internet.

Saat Kamu mendaftar program afiliasi, Kamu biasanya diminta mengisi formulir yang berisi informasi tentang Kamu. Beberapa program afiliasi mungkin juga meminta Kamu untuk memberikan URL situs web Kamu dan deskripsi isinya.

BACA JUGA :   Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia

Ini akan memungkinkan pengecer untuk memverifikasi bahwa Kamu benar-benar memiliki situs web dengan konten yang relevan dengan produk mereka. Namun, beberapa program afiliasi tidak mengharuskan Kamu memiliki situs web.

Setelah mengisi form dan semuanya, Kamu selanjutnya diperbolehkan untuk memilih program afiliasi mana yang ingin Kamu promosikan.

Setelah mendaftar untuk program afiliasi dan menjadi afiliasi yang sebenarnya, Kamu sekarang siap untuk mulai menghasilkan banyak uang dengan menjual produk orang lain secara online.

Bagaimana Kamu menghasilkan uang? Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghasilkan uang sebagai afiliasi, dan kebanyakan dari mereka bergantung pada jenis program afiliasi yang Kamu dapatkan.

Banyak program afiliasi memberi kompensasi kepada afiliasi mereka dengan salah satu dari tiga cara: bayar per klik (PPC), bayar per penjualan (PPS), atau bayar per pelanggan (PPL).

Dalam pemasaran afiliasi bayar per klik, afiliasi dibayar saat mengarahkan lalu lintas ke situs pedagang. Program pemasaran afiliasi PPS dan PPL bekerja secara berbeda.

Di PPS, afiliasi hanya dibayar ketika referralnya berubah menjadi penjualan yang sebenarnya. Dalam program afiliasi PPS biasa, afiliasi biasanya akan mendapatkan komisi 15% hingga 20% per konversi.

Program afiliasi PPL bekerja dengan cara yang sama, meskipun afiliasi dikenakan biaya tetap setiap kali rujukan mereka berubah menjadi pelanggan potensial perusahaan.

Beberapa program afiliasi adalah program dua tingkat, di mana mitra juga diizinkan untuk merekomendasikan afiliasi pedagang lainnya. Dalam program afiliasi tersebut, afiliasi tidak hanya akan dibayar untuk lalu lintas atau penjualan yang akan diarahkan ke situs pedagang, tetapi juga untuk lalu lintas atau penjualan yang diarahkan oleh afiliasi yang telah mendaftar untuk program melalui rekomendasinya.

BACA JUGA :   Cara Monetisasi Facebook untuk Menghasilkan Uang

Cara lain untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan adalah melalui pemasaran afiliasi dengan program afiliasi sisa. Program afiliasi yang tersisa adalah program afiliasi di mana pemasar dibayar beberapa kali selama pedagang mempertahankan pelanggan yang dirujuk mitra ke situs mereka.

Salah satu bentuk program yang tersisa: Seorang mitra mendapat komisi setiap kali pelanggan yang dirujuk membeli sesuatu di situs pedagang. Bentuk lain dari program afiliasi sisa membuat perusahaan afiliasi dibayar dalam persentase setiap bulan selama perusahaan mempertahankan pelanggan yang dirujuk.

Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia dan begitu banyak cara untuk menghasilkan uang, pemasaran afiliasi tidak diragukan lagi merupakan cara paling populer dan termudah untuk menghasilkan uang dengan menjual produk orang lain secara online. Adapun berapa banyak uang yang bisa didapat dari pemasaran afiliasi sebenarnya tergantung pada perusahaan afiliasi.

Afiliasi yang berdedikasi dan pekerja keras pasti akan mendapatkan lebih banyak program daripada afiliasi yang hanya akan mendaftar dan melupakan program nanti.

Bagikan :