Contoh Penyakit Menular yang Dapat di Timbulkan oleh Polusi Air adalah

Contoh Penyakit Menular yang Dapat di Timbulkan oleh Polusi Air adalah

A. Cacar
B. TBC
C. Bronkitis
D. Influenza

Jawaban : A. Cacar

Penjelasan untuk Penyakit Menular yang Dapat di Timbulkan oleh Polusi Air

Pencemaran air merupakan peristiwa masuknya zat atau komponen lain ke dalam perairan. Dampaknya membuat air tercemar dan kualitas air menurun. Air yang bersih memegang peranan penting dalam kehidupan makhluk hidup. Air yang tercemar tidak bisa dimanfaatkan dan menyebabkan penyakit, salah satunya yaitu menjadi agen penyebaran penyakit cacar.

Penyakit cacar air atau dalam istilah medis disebut varicella adalah infeksi yang disebabkan oleh virus 𝘝𝘢𝘳𝘪𝘤𝘦𝘭𝘭𝘢 𝘻𝘰𝘰𝘴𝘵𝘦𝘳. Seseorang yang terinfeksi virus ini ditandai dengan munculnya ruam kemerahan berisi cairan yang sangat gatal di seluruh tubuh.

Cacar air sangat menular dan mudah berpindah dari orang ke orang melalui kontak langsung (misalnya air liur dan cairan luka) dan kontak tidak langsung yang berasal dari cairan luka yang menempel pada benda-benda. Pencemaran air akan mempercepat penyebaran dan penulatan dari penyakit cacar ini.

Jadi jawaban untuk “Contoh Penyakit Menular yang Dapat di Timbulkan oleh Polusi Air” adalah A. Cacar

Kami juga menyarankan kamu untuk belajar pertanyaan selanjutnya : Asam ріruvаt merupakan produk dаrі mеtаbоlіѕmе? Beserta jawaban dan juga penjelasanya.