Sebutkan Bunyi Berdasarkan Frekuensinya!

Sebutkan Bunyi Berdasarkan Frekuensinya!

Jawaban : bunyi infrasonik, bunyi audiosonik, dan bunyi ultrasonik.

Penjelasan tentang Bunyi Berdasarkan Frekuensinya

Bunyi dapat ditangkap oleh indera manusia, lebih tepatnya bagian telinga. Ada beragam bunyi yang dapat ditemukan di sekitar kita, seperti suara orang yang berbicara, orang yang bermain gitar, dan orang yang berbisik.

Jenis-jenis bunyi berdasarkan frekuensinya yaitu:

A. bunyi infrasonik : bunyi yang tidak bisa didengar oleh telinga manusia. Tetapi, bagi beberapa hewan seperti anjing, gajah dan lumba-lumba, bunyi ini masih dapat mereka dengar. Frekuensi yang dimiliki oleh bunyi infrasonik ini kurang dari 20Hz (Heartz).

B. bunyi audiosonik : bunyi yang dapat didengar oleh telinga manusia. Besar frekuensi bunyi ini ialah 20 Hz sampai 20.000 Hz.

C. bunyi ultrasonik : bunyi yang tidak bisa ditangkap oleh telinga manusia. Tapi hewan seperti kelelawar, bisa mendengar bunyi ini. Frekuensi lebih besar dari 20.000 Hz (20 KHz).

Jadi jawaban untuk “Sebutkan Bunyi Berdasarkan Frekuensinya” adalah Bunyi Infrasonik, Bunyi Audiosonik, dan Bunyi Ultrasonik.

Kami juga menyarankan kamu untuk belajar pertanyaan selanjutnya : Jelaskan Mekanisme Mendengaran Manusia Beserta jawaban dan juga penjelasanya.