8 Ide Bisnis Online untuk Pemula dengan Modal Kecil
8 Ide Bisnis Online untuk Pemula dengan Modal Kecil

8 Ide Bisnis Online untuk Pemula dengan Modal Kecil

Apa Ide Bisnis Online untuk Pemula? Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh orang-orang yang ingin memulai bisnis dari internet. Memulai bisnis dari internet memang menjadi pilihan, mengingat modal yang dikeluarkan relatif kecil dibandingkan dengan membuka bisnis yang sebenarnya.

Ada banyak ide bisnis online untuk pemula yang beredar di internet, seperti membuka bisnis distributor atau dropshipping. Namun sebelum memulai, ada baiknya untuk mempertimbangkan dengan cermat ide bisnis mana yang akan dipilih.

Dengan pesatnya perkembangan bisnis online, tidak mungkin lagi mengandalkan pasar dan media sosial, toko atau situs fisik sebagai satu-satunya cara untuk mendapatkan penghasilan.

Berbagai Ide Bisnis Online untuk Pemula Nah, berikut ini adalah ide bisnis dari internet untuk pemula atau pemula dalam usaha online yang bisa dipertimbangkan dirangkum dari berbagai sumber:

1. Produk kecantikan

Produk kecantikan bisa dibilang komoditas yang tidak ada habisnya. Saat ini, banyak orang lebih memilih untuk membeli produk kecantikan seperti makeup dan perawatan kulit secara online daripada datang langsung ke toko.

BACA JUGA :   Jumlah Investor Kripto di Indonesia Melambung, Kini Mencapai 12,4 Juta

Produk kecantikan bisa menjadi alternatif ide bisnis online untuk pemula. Namun sebelum itu, Anda bisa bergabung sebagai agen distributor resmi berbagai produk kecantikan saat ini.

2. Pakaian anak

Ada banyak ide trading online untuk pemula yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah toko pakaian anak online. Mengapa Anda harus bekerja di pakaian anak-anak? Pakaian anak merupakan kebutuhan pokok.

Industri pakaian anak merupakan salah satu bisnis di bidang fashion yang sangat potensial. Memulai bisnis ini tidak jauh berbeda dengan bisnis fashion lainnya.

3. Dropship

Dropship sangat cocok untuk bisnis online bagi pemula. Dropshipping adalah menjual produk yang memungkinkan seorang dropshipper, istilah untuk perusahaan dropshipping, untuk menjual barang dagangan kepada pelanggan hanya dengan gambar atau foto dari pemasok tanpa harus menimbun barang dagangan.

Skema ide bisnis dropshipping online adalah pelanggan membeli barang dengan mentransfer uang ke rekening dropshipper, kemudian dropshipper membayar pemasok sesuai dengan harga pembelian dropshipper ditambah biaya pengiriman.

Selain mengirim uang untuk membeli barang dagangan, dropshipper juga mengirimkan data pelanggan ke pemasok seperti nama, alamat, dan nomor kontak.

BACA JUGA :   Vidio Viral Pria Naik Motor Membagikan Uang Di Lampu Merah

Dari sini, barang akan dikirim oleh pemasok langsung ke alamat pelanggan. Dengan kata lain, tugas dropshipper adalah memasarkan barang dagangan saja tanpa perlu stok barang dagangan.

Pemasaran dapat dilakukan dengan mengunggah gambar produk ke media sosial atau marketplace. Keuntungan dari bisnis dropshipper online berasal dari margin harga jual pelanggan dikurangi harga beli dari pemasok ditambah biaya pengiriman.

4. Guru Daring

Ide bisnis online untuk pemula selanjutnya adalah menjadi tutor online. Permintaan untuk kursus online dan bimbingan belajar telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini, banyak perusahaan aplikasi yang menawarkan layanan ini secara khusus. Siapapun bisa membuka bimbingan belajar online untuk membantu siswa mengikuti ujian masuk perguruan tinggi, serta teman belajar bagi anak SD hingga SMA.

Beberapa situs yang bisa digunakan untuk mendaftar les online antara lain Ruangguru, Udemy, dan Teachable.

5. Pakaian

Sama halnya dengan produk kecantikan, fashion merupakan produk yang dijual secara online dan tidak pernah sepi peminatnya. Untuk itulah, berjualan baju menjadi ide bisnis online yang bisa dipilih oleh para pemula.

BACA JUGA :   Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

Menurut data dari sejumlah pasar, pakaian menjadi produk terlaris. Sebelum memutuskan untuk menggeluti bisnis ini, ada baiknya Anda menentukan dulu fokus dari produk fashion yang akan dijual.

6. Perlengkapan bayi

Salah satu peluang kerja yang saat ini banyak ditekuni dan sangat dibutuhkan adalah bisnis Perlengkapan Bayi. Seiring berjalannya waktu, perlengkapan anak-anak kini semakin lengkap.

Selain itu, kebutuhan anak juga beragam. Pakaian anak-anak sendiri dibagi berdasarkan usia. Selain pakaian, perlengkapan bayi lainnya seperti makanan pendamping ASI, perlengkapan mandi, popok, stroller, dll bisa dijual.

7. Ponsel dan aksesoris

Banyak orang mulai membeli ponsel dan aksesori mereka secara online. Ini bisa menjadi peluang ide bisnis. Namun, untuk menjadi distributor, modal yang dikeluarkan biasanya cukup besar.

Anda bisa menyiasatinya dengan menjadi dropshipper sehingga tidak membutuhkan modal awal yang relatif banyak. Model bisnis ini umumnya beroperasi dengan membuat toko online dan memasarkan produk HP. Tak lupa, Anda juga bisa menjual berbagai aksesoris.

8. Produk herbal

Produk herbal juga banyak diminati dalam penjualan online. Selain memproduksi sendiri, Anda juga bisa menjadi penjual produk ini. Beberapa produk herbal yang sangat populer adalah minuman jahe, madu, obat pelangsing, dll.

Itulah beberapa ide bisnis online untuk pemula atau bisnis internet yang bisa Anda coba.