Spesifikasi Oppo A95 dan Variannya Yang Akan Hadir Di Indonesia

Spesifikasi Oppo A95 dan Variannya Yang Akan Hadir Di Indonesia

Spesifikasi Oppo A95-  Oppo bersiap menghadirkan smartphone kelas A terbarunya di Indonesia, yakni Oppo A95. Oppo A95 telah dipastikan akan diluncurkan di Indonesia pada November mendatang.

Sebelum langkah Oppo A95 diluncurkan, Oppo menghadirkan perangkat tersebut ke sejumlah media, membeberkan desain dan spesifikasi dasar perangkat baru tersebut.

Untuk sebuah bentuk, Spesifikasi Oppo A95 memiliki tampilan yang mirip dengan Oppo Reno6. Dengan bagian belakang ponsel ini kasar dan tidak mudah diolesi sidik jari. Oppo menganggap dengan desain ini sebagai Oppo Glow Design.

Bukan hanya itu saja, ada dua varian warna yang ditawarkan, yakni biru langit yang mirip dengan Aurora, serta perpaduan warna hitam dan biru tua khas Stellar Black pada Reno6.

Baca Juga  Fitur dan Harga Huawei Matepad 11
Spesifikasi Oppo A95 dan Variannya Yang Akan Hadir Di Indonesia
Dua varian warna ponsel Oppo misterius yang dipamerkan pada Kamis (28/10/2021). Kedua ponsel ini ternyata adalah Oppo A95.(KOMPAS.com/Bill Clinten)

Dengan Spesifikasi Oppo A95 lain, modul kamera belakang pada ponsel ini dihiasi dengan finishing glossy, bukan Reno6 yang memiliki modul tampak matte. Setelah itu, jumlah kamera dalam unit adalah tiga, bukan empat.

Baca Juga  Smartphone OPPO Murah RAM 4GB Tahun 2021

Dari tulisan “AI 48 MP Triple Camera” yang terdapat di sisi kanan unit, terlihat bahwa kamera utamanya adalah 48 MP.

Beranjak ke depan, inilah kamera selfie yang berada di lubang di kiri atas layar, persis seperti yang ada di Reno6. Untuk sebuah panel layarnya juga sama, yakni AMOLED, dengan ukuran yang kurang lebih sama, yakni 6,4 inci.

Baca Juga  Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 Dengan Harga 2 Jutaan
Spesifikasi Oppo A95 dan Variannya Yang Akan Hadir Di Indonesia
Bagian depan Oppo A95 yang mirip Reno6 dengan punch hole di bagian kiri atas.(KOMPAS.com/Bill Clinten)

Beranjak ke sisi perangkat, bingkai yang mengelilingi ponsel misterius ini mengadopsi material yang sama dengan Reno6, yakni terbuat dari aluminium dengan finishing glossy.

Semua tombol dan konektor pada bentuk perangkat ini terlihat mirip dengan yang ada di Reno6.

Pada bawah terdapat slot untuk headphone, konektor USB Type-C, jack mikrofon, dan jack audio 3,5mm, sedangkan pada bezel atas tidak terdapat konektor.

Baca Juga  Harga Oppo A12 2021 di Indonesia dan Spesifikasinya

Bingkai kiri ponsel berisi tombol volume dan slot kartu SIM yang dapat ditarik keluar dengan memasukkan alat pelepas SIM, kemudian di bingkai kanan adalah tombol power

. Fitur Oppo A95

Selain bentuk yang menawan, Spesifikasi Oppo A95 juga sempat menghadirkan sejumlah fitur unggulan dari perangkat barunya ini.

Baca Juga  Harga dan Kelebihan Samsung Galaxy m20

Sebuah fitur yang paling menarik adalah fitur splash-proof dengan sertifikasi IPX4, bersama dengan baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 33W.

Sedangkan untuk sektor “limbah”, Oppo A95 hadir dengan RAM 8GB yang bisa “diperbesar” dengan fitur ekspansi RAM.

Spesifikasi Oppo A95 dan Variannya Yang Akan Hadir Di Indonesia
Ponsel misterius Oppo, yang ternyata adalah Oppo A95, yang kuat terhadap cipratan air.(KOMPAS.com/BILL CLINTEN)

Dengan fitur yang terangkai, Spesifikasi Oppo A95 mampu mengalokasikan sebagian penyimpanan internal untuk dijadikan RAM tambahan sehingga maksimal bisa 13GB.

Nantinya, pengguna A95 bisa memilih berapa besar penyimpanan yang akan dipindahkan, mulai dari 2GB, 3GB, hingga lebih besar 5GB.

Baca Juga  Begini Cara Cek IMEI OPPO Agar tau Resmi atau Tidak

Oppo belum mengungkapkan “otak” ponsel terbarunya yang akan dirilis di Indonesia. Namun ada kemungkinan System-on-Chip (SoC) yang dibangun adalah Snapdragon 662.

Dengan alasan, desain dan fitur  tersebut di atas identik dengan Oppo F19s yang dirilis di India. tidak tertutup kemungkinan Oppo A95 akan menjadi “kembaran” dari Oppo F19s.

Baca Juga  Serangkaian Inovasi Baru Oppo Dalam Teknologi Pencitraan

Tidak diketahui apakah ini benar atau tidak. Yang jelas, Oppo A95 sendiri saat dirilis dipastikan akan hadir dengan sejumlah teknologi yang terdapat pada ponsel kelas atas, namun dengan harga yang ramah di kantong.

“Perangkat ini kemungkinan akan lebih mudah diakses oleh konsumen di Indonesia, khususnya anak muda,” kata Ario Medianto, Direktur Humas Oppo Indonesia, kepada KompasTekno beberapa waktu lalu.