Begina Cara Download Windows 11 Gratis Lengkap dengan Fiturnya
Begina Cara Download Windows 11 Gratis Lengkap dengan Fiturnya

Begina Cara Download Windows 11 Gratis Lengkap dengan Fiturnya

Download Windows 11 – Windows 11 resmi tersedia per Selasa (5/10/2021). Windows 11 sendiri memiliki tampilan baru dan fitur yang menarik juga.

“Dalam sejarah Windows hari ini menandai tonggak sejarah yang menarik. 5 Oktober jatuh di setiap zona waktu di seluruh dunia,” kata Microsoft dalam sebuah pernyataan.

“Ketersediaan Windows 11 dimulai dengan peningkatan gratis pada PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan pada PC baru yang telah diinstal sebelumnya dengan Windows 11 yang dapat dibeli mulai hari ini.”

Apakah Anda tahu cara download Windows 11 dan apa saja fitur-fiturnya? Jika Anda belum tau, baca penjelasan di bawah ini ya!

Cara download Windows 11 secara gratis

PC Anda harus support Windows 11. Berikut cara mendownloadnya:

– Buka Pengaturan di Windows.

BACA JUGA :   Cara Melacak HP Android yang Hilang

– Klik Perbarui & Keamanan.

– Klik Pembaruan Windows.

– Selanjutnya, ketuk Periksa Pembaruan

– Klik “Unduh dan Instal” jika tersedia.

Fitur

Pena, gerakan, dan kontrol suara

Untuk bekerja Windows 11 lebih fleksibel, pengguna tidak perlu menggunakan keyboard atau mouse. Mereka dapat menggunakan stylus dan mendapatkan umpan balik haptic baru.

Microsoft menyediakan kontrol gerakan, baik menggunakan stylus atau jari pada layar sentuh. Windows 11 memberikan keyboard virtual layaknya smartphone, lengkap dengan gerakan swipe dan kontrol kursor dengan menekan tombol spasi dan emoji.

Detektor juga dapat menggunakan input suara untuk mendikte teks dengan tanda baca otomatis.

Snap Layout

Untuk membuka lebih dari satu aplikasi secara bersamaan, Snap Layout memungkinkan penggunanya. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengelola beberapa jendela di layar dengan lebih mudah.

BACA JUGA :   Berikut 3 Cara Melihat Kata Sandi Facebook

Jadi tidak perlu memasangkannya secara manual. Cukup klik dan aplikasi akan segera mengatur sesuai dengan pola yang dipilih.

Desktop

Untuk mengelompokkan tugas ke dalam beberapa komputer desktop, Desktop di Windows 11 akan memudahkan pengguna. Pengguna dapat menggunakan desktop mereka untuk bekerja, bermain game, atau sekolah.

Windows Store

Windows Store di Windows 11 membuatnya lebih cepat dan lebih mudah bagi pengguna untuk menemukan aplikasi baru. Game dan film, di sini pengguna juga dapat mengunduhnya

Permainan

Bermain game di Windows 11 menjadi lebih bertenaga. Windows 11 bekerja seperti Xbox. Akan memiliki dukungan HDR Otomatis Game yang dibuat di Direct X 11 (atau lebih tinggi), seperti yang digunakan di Xbox.

Fitur lain adalah Penyimpanan Langsung yang dapat mengurangi waktu muat tetapi harus digunakan dengan hard drive dan driver yang tepat.

BACA JUGA :   Rekomendasi Aplikasi Game Balap Mobil Terbaik

Aplikasi Android

Windows 11 juga menyediakan dukungan untuk aplikasi Android. Microsoft mengintegrasikannya ke dalam platform dan dapat digunakan dengan perangkat lunak Windows lainnya. Aplikasi Android dapat diunduh melalui Microsoft Store dan Amazon App Store.

Xbox Game Pass

Selain game Xbox Cloud, Xbox Game Pass memberi pengguna Windows 11 akses ke sejumlah besar game PC. Aplikasi ini terintegrasi langsung ke platform membuat akses lebih mudah.

Untuk beralih antara konsol dan PC dan membeli game langsung dari aplikasi Xbox pengguna dapat memanfaatkan kemampuan cross-play dan cross-save.

Nah, itulah tadi cara download Windows 11 lengkap dengan fitur-fiturnya yang cocok untuk pelajar. Sudahkah Anda memperbarui ke Windows 11?