Sangat Mudah, Begini Cara Menginstal Aplikasi di Lapto
Sangat Mudah, Begini Cara Menginstal Aplikasi di Lapto

Sangat Mudah, Begini Cara Menginstal Aplikasi di Laptop

Bagikan :

Cara menginstal aplikasi di laptop – Laptop adalah alat yang sangat berguna bagi hampir semua orang, baik itu untuk bekerja, belajar, atau bermain game.

Oleh karena itu, pemilik laptop harus memahami dan harus mengetahui cara yang benar dalam proses install atau uninstall aplikasi atau software di laptop.

Karena ini adalah dasar agar Anda tidak perlu repot pergi ke toko atau service komputer. Sudah pasti Anda akan mengeluarkan biaya padahal Hal ini dapat diminimalisir dengan memahami cara menginstal aplikasi di laptop yang sangat sederhana itu.

Padahal, biasanya ketika kita membeli laptop harus lengkap dengan isi software utama seperti Microsoft Office, media player, dan lain-lain.

Namun terkadang seiring berjalannya waktu dengan laptop, biasanya ada program yang harus segera kita install, dan sekarang disinilah kita membutuhkan peran pemahaman dasar tentang cara menginstal aplikasi di laptop.

BACA JUGA :   Cara Menyadap WA Dengan Mudah Tanpa Perlu Aplikasi Tambahan

Misalnya, jika Anda ingin menginstal driver printer, atau program yang Anda butuhkan untuk bekerja.

Langkah-langkah untuk menginstal program di laptop

Ada banyak kesalahan yang sering dilakukan orang ketika menginstal software baru, seperti menyalin software yang telah diinstal di laptop lain, dan akhirnya mendapatkan kesalahan di laptop baru Anda, sangat jelas bahwa ini adalah kesalahan mendasar yang sering terjadi.

Ada beberapa poin yang harus dipahami dalam hal menginstal aplikasi atau driver software baru di laptop, antara lain:

Pastikan software yang akan anda install sesuai dengan spesifikasi yang anda butuhkan misalnya driver printer, karena thread printernya cukup banyak.

Jadi berhati-hatilah saat menginstall terutama jika anda mendapatkan driver printer dengan menginstall dengan default. pengaturan zip driver disk printer atau unduh secara online.

BACA JUGA :   Begini Cara Menggunakan Google Classroom untuk Belajar Online

Jika anda mendownload software atau driver printer dari internet pastikan anda mendownload driver yang benar.

karena banyak sekali iklan-iklan yang sepertinya phishing driver download. Padahal software itu bisa jadi virus atau malware yang dapat membahayakan sistem laptop Anda. Jadi kalau download harus dari website resminya.

Saat Anda ingin memulai instalasi, pastikan itu adalah akun administrator (jika laptop Anda memiliki beberapa jenis pengguna yang berbeda).

Karena jika pengguna hanya akun biasa, proses instalasi tidak dapat dilanjutkan, tetapi terkadang meminta kata sandi admin dari laptop juga.

Untuk memastikan kembali bahwa Anda dapat mengklik kanan pada program setup yang akan diinstal, lalu pilih Run as administrator.

BACA JUGA :   Cara Daftar TikTok Shop untuk Jualan Online, Begini Caranya!

Saat memilih folder, biasanya otomatis masuk ke Data C – Program Files – nama program, jadi jangan mengubah folder tujuan saat menginstal karena khawatir akan mempengaruhi kinerja laptop.

Jika diinstal di folder lain, saya khawatir itu akan Menghapus sesuatu dan program tidak dapat berjalan atau error. Biasanya langkah selanjutnya hanyalah next – next saja.

Demikian hal-hal yang perlu dipahami cara menginstal aplikasi di laptop, semoga bermanfaat dan tidak perlu ke toko laptop atau menggunakan jasa instalasi software. Hal ini berbeda dengan cara install ulang laptop, sebaiknya dilakukan oleh orang yang ahli dan mengerti proses instalasi.

Bagikan :