Super Mario Nintendo Segera Tutup Setelah 2 Tahun
Super Mario Nintendo Segera Tutup Setelah 2 Tahun

Super Mario Nintendo Segera Tutup Setelah 2 Tahun

Super Mario Nintendo Segera Tutup Setelah 2 Tahun – Setelah beroperasi selama lebih dari dua tahun, Dr. Mario World akan menutup layanannya. Dibuat oleh Nintendo, game seluler ini tidak dapat dimainkan secara resmi sama sekali mulai 1 November.

Tidak dapat disangkal bahwa Super Mario adalah salah satu waralaba game terbesar dalam sejarah. Fakta ini bertahan hingga hari ini, yang membuat game apa pun dengan nama Mario selalu menjadi hit.

Ya sayangnya sudut pandang ini tidak selalu benar secara sengaja, karena nyatanya banyak game Mario yang akhirnya tidak sukses.

Contoh terbaik dapat dilihat dari game Super Mario Nintendo, yang akan ditutup secara permanen tahun ini.

BACA JUGA :   Ini Aplikasi Screen Recorder Laptop yang Perlu Dicoba

Nantinya, akan ada notifikasi di layar ponsel pemain saat mereka mulai memainkan game ini. Nintendo juga berencana merilis situs resmi bertajuk ‘Dr. Mario World Memories’, di mana pemain dapat mengunjungi kembali riwayat permainan mereka setelah servis.

Nintendo menulis: “Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan dari Dr. Mario World. Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa layanan Dr. Mario World akan dihentikan pada 1 November 2021 (Senin).”, seperti dikutip detikINET dari website, Kamis (29/7/2021).

Dengan berakhirnya masa pengabdian, aktivitas jual beli berlian pun berakhir (28/7). Nintendo bersedia mengembalikan berlian berbayar yang tidak terpakai, yang dibeli dalam yen Jepang.

Namun, pemain harus sedikit berusaha dengan mengajukan pengembalian dana menggunakan formulir di Dunia Dr. Mario. Hal ini bertujuan untuk memverifikasi identitas para pemain.

BACA JUGA :   Keuntungan Aplikasi Kasir Online bagi Pelaku UMKM

Menurut Sensor Tower, data yang dikumpulkan sekitar enam bulan setelah dirilis, Super Mario Nintendo adalah game Nintendo dengan kinerja terburuk berdasarkan pendapatan. Termasuk saudaranya, Super Mario Run, yang penjualannya sangat mengecewakan.

Mario & Friends diluncurkan pada Juli 2019, dan awalnya dibentuk untuk menjadi pecinta uang. Namun sayangnya, sepertinya tidak cukup banyak pemain yang tergiur dengan game puzzle ini.

Mengandalkan kapsul merah, biru, dan kuning untuk memecahkan teka-teki, itu hanya berhasil menarik 5 juta pemain di Google Play Store selama lebih dari dua tahun. Rupanya peringkat 4.2/5 dari 121k ulasan tidak dapat menyimpannya.

Pasalnya, dukungan pendapatan dari Dr. Mario World belum bisa memberikan hasil yang memuaskan bagi Nintendo.