Review iPhone X Spesifikasi dan Harga Terbaru
Review iPhone X Spesifikasi dan Harga Terbaru

Review iPhone X Spesifikasi dan Harga Terbaru

iPhone X (disebut iPhone 10) merupakan seri flagship dari Apple yang baru saja muncul. Versi iPhone tidak jauh dari seri sebelumnya, yaitu iPhone 8 dan 8 Plus. iPhone ini hadir dengan gaya yang sangat berbeda dari pendahulunya.

Jika diperhatikan, seri iPhone ini mirip dengan Samsung Galaxy S9 dengan bingkai tanpa bingkai. Kesan yang bisa diamati, menurut Sultan, iPhone X benar-benar mewah.

Spesifikasi iPhone X

Harga iPhone X

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar nama iPhone? Menggigit logo Apple? Produk eksklusif dan elegan? Atau bahkan barang mahal? Jika Anda menanyakan pertanyaan Sultan sebelumnya, Sultan juga setuju.

Ponsel terbaru besutan Apple ini memiliki harga yang bisa dibilang cukup mahal, meski hanya berbeda beberapa juta dari seri sebelumnya.

Muncul dalam dua versi, yaitu dengan kapasitas 64 GB dan memori internal 256 GB. Harga memori internal dengan kapasitas 64 GB adalah 17 jutaan, sedangkan harga memori internal dengan kapasitas 256 GB adalah 19,8 jutaan. Jika ingin membeli iPhone  ini, Anda bisa berkunjung ke platform marketplace seperti Blibli.com

BACA JUGA :   Spesifikasi HP Asus ROG Phone 5 dan Harga Terbaru

Layar iPhone X

iPhone ini hadir dengan dimensi bodi 143,6 x 70,9 x 7,7 mm (5,65 x 2,79 x 0,30 inci). Ukurannya cenderung lebih kecil dari seri sebelumnya, iPhone 8 plus.

Begitu juga bobotnya lebih ringan dibanding 8 Plus yang bobotnya 202 gram, sedangkan iPhone X hanya berbobot 174 gram.

Sedangkan untuk bahannya, bingkai bebas bezel dari smartphone ini terbuat dari bahan stainless steel. Kedua sisi (depan dan belakang), seperti pendahulunya, terbuat dari bahan kaca tempered.

Berbeda dengan seri 8 dan 8 plus, iPhone X menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5,8 inci. Layar ini memiliki resolusi 1125 x 2436 piksel dengan rasio 19 5: 9.

Untuk menonton pertanyaan favorit Anda di YouTube dan Netflix, Anda akan puas. Layar lebar tidak membuat Sultan merasa kedinginan.

Karena ukurannya yang tidak sebesar seri 8 Plus, menurut Sultan, ponsel ini sangat nyaman digenggam. Layar iPhone ini juga dilindungi oleh lapisan tahan minyak.

BACA JUGA :   Harga Realme Narzo 30A dan Spesifikasi Terbaru September 2021

Itulah yang membuat layar besar iPhone ini tahan lama dan anti gores. Pada seri ini, Apple juga telah menghapus banyak fitur yang menjadi ciri khas Apple, yakni tombol Home di bagian bawah layar smartphone.

Kinerja iPhone X

Smartphone Apple terbaru ini menggunakan prosesor yang sama dengan seri 8 dan 8 plus yaitu Apple 11 Bionic dengan total 6 core (2x Moonsoon + 4x Mistral) dimana kinerja Moonsoon Core melebihi pendahulunya sebesar 25%, juga 4 core, Mistral yang kapasitasnya juga lebih 75% lebih garang dari Apple A10.

Untuk grafis, Apple tetap menggunakan GPU yang digunakan pada seri sebelumnya, yakni Apple GPU tiga inti. Kali ini iPhone X telah menghilangkan fitur pemindai sidik jari. Tapi sebaliknya, Apple membuat ID Wajah.

Kamera iPhone X

Apple juga menyertakan fitur kamera ganda di seri ini. Kamera utama memiliki resolusi 12 MP (f/1.8, 28 mm) + 12 MP (f/2.4, 52 mm) dan kamera depan 7 MP (f/2.2).

BACA JUGA :   Cara Mengubah WhatsApp Android Menjadi Iphone

Ternyata, untuk smartphone mahal seperti iPhone ini, kamera dengan resolusi hanya 12 megapiksel masih belum ada.

Beberapa pesaingnya bahkan menggunakan 13 megapiksel. Namun menurut Sultan, hasilnya sungguh mengesankan. Warna yang tajam dan memanjakan mata.

Bagi Anda yang suka membuat video atau film. Menggunakan iPhone ini sudah sangat mumpuni. Anda dapat merekam video dalam resolusi hingga 4K pada kecepatan bingkai 60 bingkai per detik.

Sangat manis, bukan? Bagi mereka yang ingin membuat cerita di video Anda, iPhone ini juga memiliki fitur gerakan lambat dan selang waktu. Bersiaplah untuk membuat vlog hebat yang akan Anda unggah nanti!

Baterai iPhone X

Sedangkan untuk baterai Apple iPhone tidak menggunakan baterai 3000 mAh atau lebih. Smartphone ini hanya menggunakan baterai Li-Ion 2716 mAh. Namun sayangnya baterainya kurang awet dibandingkan seri sebelumnya, iPhone 8 Plus.

Bagaimana dengan pengirimannya? iPhone ini dilengkapi dengan teknologi fast battery charging dan fitur yang tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi baterai dan juga Qi wireless charging yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya ponsel tanpa harus menghubungkannya dengan kabel.