IPhone XS Dan IPhone XS Max Resmi Diluncurkan, Ini Fitur Unggulannya
IPhone XS Dan IPhone XS Max Resmi Diluncurkan, Ini Fitur Unggulannya

IPhone XS Dan IPhone XS Max Resmi Diluncurkan, Ini Fitur Unggulannya

Bagikan :

IPhone XS Dan IPhone XS Max Resmi Diluncurkan, setelah rumor yang beredar di dunia maya, iPhone XS (umumnya dikenal sebagai iPhone Ten S) dan iPhone XS Max (iPhone Ten S Max) resmi dihadirkan hari ini Kamis (13/9/2018) dini hari WIB atau Rabu (12/09/2018). 9) / 2020). 2018) pada pagi hari waktu California, dalam acara bertajuk “Gather Round”.

Dari video yang ditampilkan, IPhone XS Dan iphone XS Max Resmi Diluncurkan terlihat elegan dengan bahan stainless steel yang tahan lama atau istilahnya “surgery grade”. Ujung depan dilapisi kaca yang dikatakan paling fleksibel dibandingkan dengan semua smartphone yang ada di pasaran saat ini.

IP68

iPhone XS dan XS Max tersedia dalam tiga warna, emas, perak, dan abu-abu ruang. Salah satu peningkatan dari seri sebelumnya adalah sertifikasi tahan air dan debu yang ditingkatkan menjadi IP68.

“Ini berarti pengguna dapat menenggelamkan iPhone XS ke dalam air sedalam dua meter selama tiga menit,” kata Philip Schiller, wakil presiden senior pemasaran Apple, di panggung peluncuran Steve Jobs Theatre, AS.

BACA JUGA :   Baru Meluncur Realme GT Master Edition, ini Spesifikasi dan Harganya

Philip Schiler membual beberapa cairan disemprotkan ke iPhone XS dan telepon masih berfungsi. Bahkan, saat bir tumpah, pengguna disinyalir tak perlu khawatir.

iPhone XS hadir dalam dua varian ukuran layar yang berbeda, yaitu Normal dan Max. Keduanya mengusung desain tanpa bingkai seperti iPhone X, namun yang membedakan adalah ukuran layarnya.

Audiovisual yang bagus

Ukuran layar iPhone XS adalah 5,8 inci, sedangkan iPhone XS Max memiliki layar lebih besar yaitu 6,5 inci. Namun, kualitas layarnya sama dengan kedudukan tertinggi dengan Dolby Vision dan HDR10.

IPhone XS dan XS Max menampilkan layar Super Retina OLED dengan kerapatan piksel 458 ppi. Layar iPhone XS memiliki resolusi 2.436 x 1.125 piksel dengan kerapatan 458 piksel per inci, sedangkan iPhone XS Max memiliki resolusi 2.688 x 1.242 piksel.

BACA JUGA :   Harga Nokia G20 di Indonesia dan Spesifikasinya

Selain aspek visual, aspek audio juga diperhatikan. iPhone XS dan XS Max menggunakan teknologi speaker stereo, jadi tidak perlu menyambungkan ponsel ke speaker portabel.

Prosesor A12 Bionic

Dari segi performa, iPhone XS dan XS Max meningkat signifikan dengan mengandalkan prosesor A12 Bionic. Prosesor tersebut merupakan yang pertama menggunakan chip 7nm dengan 6,9 miliar transistor.

Jika dijelaskan, ia memiliki dalam satu prosesor GPU quad-core, CPU hexa-core, dan Neural Engine. Setiap inti CPU A12 diklaim mampu menjalankan program 15 persen lebih cepat dari A11, sedangkan GPU 50 persen lebih baik.

Spesifikasi ini mendukung fitur-fitur yang terdapat di iOS 12, yang sebagian besar berkisar pada augmented reality (AR), machine learning (ML), Memoji, dan penggunaan asisten digital Siri.

HDR cerdas. Dua kamera

Beranjak ke sektor kamera, iPhone XS dan XS Max menggunakan kamera ganda di bagian belakang. Kedua kamera 12MP, satu dengan sudut lebar dan yang lainnya untuk telefoto.

Setiap kamera dilengkapi dengan optical stabilizer (OIS) dan lensa enam elemen. Aperturnya adalah F/1.8 (sudut lebar) dan F/2.4 (telefoto) yang dapat melakukan zoom optik hingga 2x.

BACA JUGA :   Harga Samsung Galaxy A32 Terbaru September 2021

Di bagian depan, pengguna bisa berfoto selfie dengan kamera 7MP. Sensornya diklaim lebih cepat dan aperture F/2.2. Menggunakan teknologi Image Signal dan Neural Engine, hasil potret bisa lebih maksimal.

Fitur kamera yang disorot adalah “Smart HDR”. Pengguna dapat mengambil empat foto berturut-turut tanpa penundaan rana sama sekali. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat ingin mengabadikan objek bergerak.

Dengan dua potong

Hal lain yang mengesankan tentang iPhone XS dan XS Max adalah baterainya. Varian XS memiliki baterai yang diklaim mampu bertahan 30 menit lebih lama dibandingkan iPhone X, sedangkan iPhone XS Max bertahan 90 menit lebih lama dibandingkan iPhone X.

Seperti bocoran sebelumnya, iPhone XS dan XS Max juga mendukung kartu SIM ganda, yang juga dikenal sebagai “Dual SIM”. Keduanya bisa aktif atau disebut “Dual SIM Dual Standby”.

Bagikan :