TV LED Sharp Aquos, Fitur dan Kekurangannya
TV LED Sharp Aquos, Fitur dan Kekurangannya

TV LED Sharp Aquos, Fitur dan Kekurangannya

Bagikan :

TV LED Sharp Aquos, fitur dan kekurangannya bisa menjadi pertimbangan saat mencari televisi.  TV LED merupakan jenis TV yang banyak diminati saat ini. Bentuknya yang sederhana membuat TV ini disukai banyak orang.

TV LED sekarang mendominasi pasar TV di seluruh dunia. Banyak fitur dan keunggulan yang ditawarkan. Sharp Aquos LED TV adalah salah satu TV LED yang populer. Teliti kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos sebelum membeli TV ini.

Anda juga bisa meneliti TV LED  kelebihan dan kekurangan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Ada banyak kelebihan dan kekurangan TV  yang perlu dipertimbangkan. Kelebihan dan kekurangan TV LED  ini antara lain fitur perawatan.

Berikut fitur dan kekurangannya TV LED Sharp Aquos yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (24/12/2020).

Fitur TV LED Sharp Aquos

desain futuristik

Televisi ini memiliki desain yang modern dan futuristik. Dengan ukuran bezel yang tipis dan frame yang tipis, layar TV ini  terlihat lebih lapang tanpa batasan.

BACA JUGA :   Realme C25Y Meluncur, ini Spesifikasi & Harganya

Bentuk kaki-kaki penyangganya yang melengkung dan terletak di kanan dan kiri, membuatnya tampil lebih kokoh dan tahan benturan.

Bodi tipis  juga membuat TV ini mudah diletakkan dan tidak memakan banyak tempat.

Fitur Eco Mode

Fitur selanjutnya dari televisi ini adalah fitur Eco Mode. Fitur ini mengurangi konsumsi daya TV. Mode Eco Anda tidak perlu lagi khawatir dengan tagihan listrik yang tinggi karena Anda sering menonton TV.

Teknologi Eco Mode juga mampu menghasilkan hingga setengah (18 watt) dari model standar. TV LED  membutuhkan daya yang sangat kecil dan dapat menghemat uang Anda. Meski dengan daya rendah,  ini tetap memberikan kejernihan dan kenikmatan mata.

Fitur TV LED Sharp Aquos

Dukungan lampu latar LED

TV LED  mendukung teknologi lampu latar LED yang semakin meningkatkan pengalaman menonton Anda.

Hal ini membuat pencahayaan pada layar tampak sangat halus dan menyejukkan mata. Fitur ini membuat Anda merasa nyaman saat menonton TV dan tidak menyakiti mata Anda.

Televisi ini memiliki resolusi layar definisi tinggi 1366 x 768 piksel. TV LED akan memberikan tampilan gambar yang sangat jernih dan menarik.

BACA JUGA :   Samsung Tab S6 Lite, ini Harga dan Spesifikasinya

Ada port USB dan HDMI

Fitur selanjutnya dari televicsi ini adalah memiliki soket USB dan HDMI. Dengan plug ini, Anda tidak hanya dapat menonton TV, tetapi juga menonton acara dari flash disk atau hard disk eksternal.

Ada juga slot HDMI yang bisa digunakan untuk menyambungkan ke komputer, laptop, atau gadget yang sudah mendukung fitur HDMI Out.

Fitur TV LED Sharp Aquos

Ada antena booster

Keistimewaan TV   ini adalah adanya penguat antena. TV   ini memiliki fitur Antenna Booster sehingga Anda tidak perlu membeli antena tambahan.

Teknologi Antenna Booster mampu memperkuat sinyal yang diterima oleh antena, sehingga teknologi ini akan berdampak signifikan terhadap kejernihan gambar yang dihasilkan.

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas yang buruk. Saat menonton akan lebih menarik karena bebas dari gangguan gambar di layar seperti bintik-bintik atau gambar hantu.

Desain reflektif suara 10W

Televisi ini  juga dilengkapi dengan fitur 10W audio reversal untuk menghasilkan suara yang lebih jernih.

Fitur inversi audio ini membisukan suara keluaran sehingga suara yang dihasilkan lebih jernih dan tidak terputus meskipun diputar pada volume tinggi. Dengan fitur ini Anda akan mendengar suara yang sangat keren.

BACA JUGA :   Harga OPPO A16 RAM 3 Terbaru dan Spesifikasinya

Kekurangan TV LED Sharp Aquos

Biaya perbaikan mahal

Ini sebenarnya adalah cacat di sebagian besar ,  Jika tv ini rusak atau perlu diperbaiki, biaya yang dikeluarkan akan cenderung lebih tinggi daripada TV tabung.

Pasalnya, komponen seperti board, power supply, dan perangkat keras sistem di dalamnya masih dibanderol dengan harga tinggi.

Teknologi yang lebih maju dan material yang lebih baik membuat biaya perawatan dan perbaikan TV jenis ini menjadi lebih mahal. Bahkan biaya perbaikan TV jenis ini hampir sama dengan membeli TV baru.

Port USB tidak dapat membuka flash atau hard disk di beberapa rantai

Port USB yang tersedia pada Sharp Aquos LC-32LE180i hanya untuk tujuan servis. Yakni, Sharp Aquos LC-32LE180i tidak bisa memutar video, musik atau foto melalui flashdisk atau hardisk eksternal, karena slot USB tidak mendukung fitur multimedia.

Jika Anda masih menginginkan fitur multimedia USB, Anda dapat mempertimbangkan seri Sharp Aquos LC-32LE185i. Karena seri, fitur multimedia USB telah disediakan.

Bagikan :