Jenis Jenis Usaha Yang Menjanjikan Minim Modal
Jenis Jenis Usaha Yang Menjanjikan Minim Modal

Jenis Jenis Usaha Yang Menjanjikan Minim Modal

Bagikan :

Jenis jenis usaha yang menjanjikan minim modal – Menjadi seorang pengusaha adalah impian baru bagi banyak orang saat ini. Sebagai seorang pengusaha, tidak sembarangan dalam memulai usaha.

Peluang usaha adalah acuan untuk memulai usaha, jenis usaha yang menjanjikan minim modal memberikan keuntungan yang menarik. Melihat peluang juga bisa menjadi perhitungan awal bagi yang ingin membuka usaha.

Dengan melihat peluang usaha, perhitungan awal potensi modal untuk keuntungan dapat dilakukan.

Nah, bagi yang ingin memulai usaha, berikut beberapa jenis usaha yang menjajikan dan menguntungkan dengan modal minim, dirangkum dari detik.com.

Agen asuransi online

Profesi agen atau rekanan asuransi semakin populer, apalagi pengetahuan masyarakat akan pentingnya berasuransi semakin meningkat, sehingga minat masyarakat terhadap produk asuransi ini pun berkembang pesat.

Banyak agen asuransi yang sukses mendapatkan komisi puluhan juta rupiah setiap bulan ketika mereka berhasil menjual produk asuransi untuk melindungi klien mereka dari risiko keuangan.

Pekerjaan ini juga semakin populer karena jam kerja yang fleksibel dan kurangnya komitmen.

BACA JUGA :   Cara Jual NFT di OpenSea Secara Gratis

Semakin banyak produk yang dijual dan semakin banyak mitra yang bergabung sebagai mitra, semakin banyak uang yang terkantongi. Modal yang keluar tidak besar.

Buka kursus online

Peluang usaha ini sangat diuntungkan dengan modal alam. Sebagai manusia, setiap orang mungkin memiliki bakat untuk musik, bahasa, dll.

Ini dapat digunakan sebagai kursus online. Membuka kursus online dalam bentuk webinar menurut pengalaman Anda juga bisa menjadi jenis usaha yang menjanjikan.

layanan pemasaran digital

Pemasaran digital saat ini bukan hanya profesi dengan bayaran yang menggiurkan. Tapi juga bisa menjadi peluang jenis usaha yang menjanjikan. Apalagi saat ini transformasi digital di berbagai sektor mulai terjadi.

Pemasaran digital juga sangat luas. Namun yang paling laris adalah jasa pembuatan website.

Layanan pembuatan konten

Setiap website dan media sosial yang dimiliki oleh sebuah perusahaan pasti membutuhkan konten. Sementara itu, tidak semua pengusaha mampu menjadi kreator konten yang menarik.

Oleh karena itu perlunya pembuatan konten. Keterampilan menulis, desain grafis atau membuat video adalah modalnya.

Untuk bisa menjadikan ini sebuah usaha, modal awal adalah portofolio atau contoh pekerjaan. Rangkum portofolio Anda dengan baik dan kunjungi portal pencari kerja lepas untuk melihat peluang usaha apa saja yang ada.

BACA JUGA :   Jenis-Jenis Bisnis Usaha Kecil saat Pandemi

Sesuai dengan namanya, freelance, harga yang akan didapatkan sesuai dengan kesepakatan awal dengan pihak yang menggunakan layanan tersebut.

Semakin banyak proyek yang Anda lakukan, semakin banyak pendapatan yang akan Anda dapatkan.

Angkringan, jajanan pasar, gorengan

Uaha  yang menjual makanan ringan seperti ini akan tetap laku di pasaran. Selama masyarakat masih membutuhkan jajanan, usaha ini akan terus berkembang.

Dengan modal 1 juta rupiah, Anda sudah bisa membuat aneka jajanan di pasar, atau makanan yang dijual di Angkringan. Bedanya, khusus untuk angkringan harus memiliki tempat yang cukup luas juga.

Jajanan kuliner bakso, bubur ayam, gado-gado

Masakan ini juga selalu tersedia di mana-mana, tidak hanya di kota-kota besar. Karena bakso juga merupakan masakan khas Indonesia, tentunya menjadi salah satu peluang kerja. Gerai bakso bisa dimulai dari garasi atau di balkon rumah.

berjualan dengan gerobak juga bisa menjadi pilihan. Modal untuk beli gerobak yang dijual sekitar 1,3 juta rupiah. Sedangkan biaya pembelian bahan baku dan peralatan juga cukup Rp 2 juta, dan alat makan Rp 700.000 juga cukup.

Modal usaha bubur ayam juga tidak mahal, mirip dengan bakso. Dengan modal Rp 3,8 juta, Anda sudah bisa mendapatkan ketel stainless, kompor gas, regulator, tabung, nasi putih 5 kilogram, bumbu, daging ayam, dan alat makan.

BACA JUGA :   Usaha Kecil Menengah Paling Banyak Dicoba Pemula

Dengan harga sebagian Rp 12.000, jika ada 30 pelanggan per hari, mereka dapat memperoleh penjualan hingga Rs 3,6 juta.

Pencucian motor

Tidak sedikit orang yang malas mencuci motor. Inilah mengapa jasa cuci motor masih menjadi peluang jenis usaha yang menjanjikan dengan minim modal.

Kalau mau serius cukup beli mesin seharga 1,5 juta rupiah, sabun, dan perlengkapan cuci motor lainnya. Cara termudah adalah dengan membuka layanan cuci motor di depan rumah.

Warkop dan warung makan

Kedai kopi sudah bisa dioperasikan dengan modal Rp 3-4 juta. Apalagi kalau ada juga menu indomie telur dan daging sapi pasti ordernya lebih banyak.

Tentunya sangat menguntungkan untuk membuka usaha ini di rumah. Selain murah dan tidak perlu menyewa tempat, bahan bakunya pun sangat mudah ditemukan. Cara pemasarannya sangat mudah.

Peluang untuk bekerja di kedai kopi atau katering rumah jelas merupakan jenis usaha yang menjanjikan dan minim modal. Apalagi jika Anda memiliki rumah yang terletak di dekat kantor, mengingat banyak karyawan yang bingung mencari makan siang.

Bagikan :