Keunggulan Xiaomi Mi Band 5 yang Perlu Anda Ketahui
Keunggulan Xiaomi Mi Band 5 yang Perlu Anda Ketahui

Keunggulan Xiaomi Mi Band 5 yang Perlu Anda Ketahui

Bagikan :

Keunggulan Xiaomi Mi Band 5 Dengan diluncurkannya smartphone Redmi 9A, Xiaomi resmi memperkenalkan smart band terbarunya yaitu Mi Band 5 untuk pasar Indonesia pada tahun 2020. Dari segi tampilan, sepintas smartband Xiaomi ini masih mirip dengan Xiaomi Mi Band 5. MiBand 4 .

Alvin Tse selaku Regional Director Xiaomi Indonesia mengatakan Mi Band 5 hadir sebagai solusi kebugaran bagi Mi Fans (sebutan pengguna setia produk Xiaomi) di Indonesia, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Perangkat ini hadir dengan sederet manfaat bagi pengguna untuk menerapkan gaya hidup sehat dan tetap aktif dengan perangkat yang modern dan kaya fitur,” ujarnya dalam keterangan resminya.

Desain jam tangan sendiri tidak banyak berubah. Sejak Mi Band 4, Xiaomi telah menerapkan desain layar datar. Dilihat dari spesifikasinya, layar AMOLED pada Mi Band 5 lebih lebar, yakni 1,1 inci.

Sebagai perbandingan, layar Mi Band 4 berukuran 0,95 inci. Dengan layar yang lebih lebar, Anda bisa lebih nyaman dan leluasa melihat dan menyentuh tampilan berbagai menu di smart band ini.

Sementara itu, Keunggulan Xiaomi Mi Band 5 juga Xiaomi menawarkan enam pilihan warna strap yaitu orange, kuning, biru, navy, hitam, hijau mint, dan teal pada Mi Band 5. Untuk pemilihan Watch Face, juga terdapat lebih banyak watch face pada Mi Band 4. Xiaomi menawarkan lebih dari 100 tampilan jam baru di Mi Band 5 yang dapat dipilih di “Store” melalui aplikasi Mi Fit, dan lebih banyak opsi untuk desain widget.

BACA JUGA :   Cara Membersihkan Memori Internal HP Android

Sensor yang disertakan pada Mi Band 5 juga tidak banyak berubah dari versi sebelumnya, seperti akselerometer, monitor detak jantung, barometer, dan giroskop. Nah, ini dia beberapa Keunggulan Xiaomi Mi Band!

1. Kapasitas baterai lebih besar

Keunggulan Xiaomi Mi Band 5 kapasitas baterai Mi Band 5 mengalami peningkatan dibandingkan versi sebelumnya. Jika sebelumnya Mi Band 4 memiliki baterai berkapasitas 100 mAh, versi terbaru ini dibekali baterai sebesar 125 mAh.

Kapasitas yang lebih besar membuat Mi Band 5 memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Bahkan, Xiaomi mengklaim penggunaan Mi Band bisa bertahan hingga dua minggu atau hingga 14 hari setelah melalui proses pengisian penuh. Ini menunjukkan bahwa pengguna Mi Band 5 tidak perlu sering-sering mengisi daya.

Metode pengisian daya Xiaomi Mi Band 5 dirancang agar lebih nyaman. Xiaomi Mi Band 5 memperkenalkan basis pengisian daya baru dengan konektor magnetik yang tetap terpasang di bodi belakang. Ini jelas berbeda dengan Mi Band 4 yang harus susah payah melepas strap untuk mengisi dayanya.

2. Bersertifikat 5ATM

Mi Band 5 akan sangat cocok untuk menemani aktivitas outdoor Anda. Pasalnya, gelang Xiaomi Mi telah dilengkapi dengan sertifikasi 5ATM sehingga smart band ini tetap aman digunakan meski tidak sengaja terciprat air atau pun hujan. Daya tahan air Xiaomi Mi Band 5 mencapai kedalaman 50 meter dan durasi waktu 30 menit.

BACA JUGA :   Ini Harga POCO X3 Pro Terbaru dan Spesifikasinya

3. Dilengkapi dengan fitur Personal Activity Intelligence (PAI)

Yang lebih menarik dari Keunggulan Xiaomi Mi Band 5 adalah hadirnya fitur Personal Activity Intelligence (PAI). Fitur PAI ini dapat memantau kualitas tidur, detak jantung dan intensitas aktivitas sehari-hari dari pengguna Xiaomi Mi Band 5.

Pada dasarnya, semua yang dilakukan di siang hari akan ditambahkan ke skor PAI untuk memberikan gambaran tentang kesehatan pengguna Xiaomi Mi Band. PAI Anda (1-100) akan tinggi jika Anda banyak bergerak dan melakukan aktivitas.

Fungsi cerdas lain dari Xiaomi Mi Band 5 adalah fitur manajemen stres. Xiaomi Mi Band 5 akan mengukur tingkat stres Anda, dan ada fitur “bernapas” yang memandu Anda mengatur napas hingga Anda merasa nyaman.

Selain itu, fitur baru lainnya adalah “Kursus”. Fitur ini merupakan kalender siklus menstruasi untuk memudahkan wanita dalam mencatat dan melacak siklus menstruasi. Fitur ini juga akan memberikan pengingat pada hari sebelum menstruasi Anda tiba.

4. Peningkatan akurasi pemantauan detak jantung

Xiaomi telah meningkatkan akurasi pemantauan detak jantung di Mi Band 5. Smart band ini lebih intens dalam merekam detak jantung pengguna selama 24 jam, bahkan saat tidur. Xiaomi mengklaim akurasinya kini lebih tinggi dan setara dengan pembacaan sensor detak jantung di Apple Watch.

Anda dapat mengaturnya untuk secara otomatis merekam detak jantung Anda sepanjang hari, hanya saat Anda tidur, atau keduanya, tergantung pada seberapa banyak baterai yang ingin Anda hemat. Peningkatan akurasi juga disertakan dalam fungsi pelacakan tidur. Di Mi Band 5, pengguna dapat melihat kualitas tidur mereka secara lebih detail, termasuk durasi tidur nyenyak, tidur ringan, dan tidur siang.

BACA JUGA :   Harga Terbaru Realme C11 2021 dan Spesifikasinya

5. Layar AMOLED

Seperti generasi sebelumnya, Keunggulan Xiaomi Mi Band 5 smartband ini masih menggunakan teknologi layar AMOLED yang sangat nyaman dengan visual yang memukau. Teknologi layar ini memungkinkan Anda untuk tetap menatap layar Mi Band 5 dengan jelas bahkan saat Anda berada di bawah sinar matahari langsung.

Bahkan, tingkat kecerahan yang ditawarkan oleh Mi Band 5 adalah 459 nits. Tak hanya itu, layar smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi anti gores yang membuatnya terlihat mulus sepanjang waktu.

6. Dilengkapi dengan 11 mode olahraga

Penggemar olahraga akan menyukai penambahan 5 mode olahraga baru di Xiaomi Mi Band 5. Jadi total ada 11 mode olahraga yaitu:

elips (baru)
Mesin dayung (baru)
lompat tali (baru)
bersepeda dalam ruangan (baru)
Jogja (baru)
joging di luar ruangan
perangkat treadmill
Bersepeda
Sedang berjalan
Gratis
Kolam renang

7. Memiliki fitur NFC

Fitur NFC yang terpasang pada smart band ini merupakan fitur khas yang dimiliki Xiaomi Mi Band 5. Berkat fitur NFC yang ada di dalam Xiaomi Mi Band 5, proses pembayaran kini bisa lebih mudah dan praktis. Tanpa memakan waktu terlalu lama, proses pembayaran dalam transaksi Anda dapat diselesaikan lebih cepat.

8. Lebih banyak fitur

Xiaomi Mi Band 5 masih memiliki banyak fitur menarik seperti idle alert, call notification, reminder, music control, weather report, phone search, dll. Selain itu, fitur terbaru Xiaomi Mi Band 5 adalah sebagai remote control kamera Bluetooth.

Bagikan :