Microsoft Office Gratis Secara Legal, Ini Caranya!
Microsoft Office Gratis Secara Legal, Ini Caranya!

Microsoft Office Gratis Secara Legal, Ini Caranya!

Microsoft Office Gratis Secara Legal, Ini Caranya!. Mulai dari anak sekolah dasar, pelajar, dan pekerja, semuanya pasti mengandalkan software office untuk menyelesaikan tugas dan deadline yang menumpuk. Microsoft Office adalah salah satu program atau aplikasi yang paling populer.

Ini disukai karena layanannya yang lengkap. Dari Word untuk menulis, Excel untuk pemrosesan data, PowerPoint untuk presentasi, hingga Outlook untuk mengirim email. Sayangnya, tidak semua orang memiliki akses ke Microsoft Office legal karena biaya berlangganan yang tidak murah.

Namun ternyata ada beberapa cara untuk mendownload Microsoft Office secara gratis secara legal namun tanpa membayar biaya. seperti apa? Yuk simak penjelasan selanjutnya!

1. Gunakan Microsoft Office Online

Cara termudah untuk mendapatkan Microsoft Office secara gratis adalah dengan memanfaatkan layanan online-nya. Secara umum layanan ini sama dengan Microsoft Office yang terinstal di komputer, namun untuk mengaksesnya Anda harus memiliki akun di Microsoft.com.

BACA JUGA :   Cara Ubah TV Analog Ke TV Digital Dengan STB

Layanan yang tersedia juga lengkap, terutama untuk keperluan pribadi dan pendidikan. Ada Microsoft Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Sway, Mail, dan OneDrive. Namun, karena sifatnya yang gratis, ada beberapa fitur yang hilang.

Misalnya di Word, Anda tidak dapat mengakses WordArt, kotak teks, persamaan, dan bagan. Tapi ini tidak mengurangi fungsinya. Selain itu, layanan online ini juga praktis karena tidak perlu menginstal program di laptop atau PC.

2. Dapatkan Microsoft Office gratis dari kampus atau sekolah

Jika saat ini kamu sedang kuliah atau sekolah, kamu berkesempatan mendapatkan Microsoft Office secara gratis, lho! Hal ini dikarenakan perusahaan memiliki program yang bernama Office 365 Education. Mereka bekerja sama dengan berbagai institusi pendidikan di seluruh dunia.

Untuk memeriksa apakah perguruan tinggi atau sekolah Anda adalah bagian dari program ini, cukup periksa https://www.microsoft.com/en-us/education/products/office, lalu masukkan email kampus atau sekolah Anda.

Kabar baiknya walaupun kamu lulus, kamu bisa mendapatkan diskon khusus alumni, lho! Mengutip Digital Trends, Anda nantinya harus membayar $1 atau setara dengan 14.000 rupiah per bulan untuk berlangganan satu tahun. murah, kan?

BACA JUGA :   Cara Membuat WA (WhatsApp) Centang 1 Tanpa Aplikasi

3. Dapatkan uji coba gratis Microsoft Office 365

Jika Anda belum pernah mendaftar ke Microsoft Office 365, ambil kesempatan ini untuk mendapatkan uji coba gratis selama satu bulan. Untuk melakukan ini, cukup buka situs https://products.office.com/en-gb/try. Kemudian, klik ‘Uji coba gratis satu bulan’ dan daftarkan akun Anda ke Microsoft 365.

Layanan uji coba gratis ini memungkinkan Anda untuk mencoba suite Microsoft Office 2019 lengkap, lho. Anda juga akan mendapatkan 1 TB memori cloud OneDrive dan 60 menit penggunaan Skype gratis per bulan. Namun, perlu diketahui bahwa Microsoft akan meminta data akun PayPal, debit, atau kartu kredit Anda, YA!

4. Selanjutnya, coba Office 365 ProPlus gratis

Setelah uji coba gratis Microsoft Office 365 Anda selesai, saatnya untuk mencoba Office 365 ProPlus secara gratis. Anda juga akan mendapatkan uji coba gratis selama satu bulan. Akses yang ditawarkan kurang lebih sama dengan software yang terdapat di Microsoft Office 365. Sangat menguntungkan bukan?

5. Coba Aplikasi Seluler Microsoft Office

Selain dapat digunakan di laptop dan komputer, Microsoft Office juga memiliki aplikasi seluler. Secara keseluruhan, aplikasi ini memiliki layanan yang sama dengan Office Online sehingga Anda dapat menggunakannya secara gratis.

BACA JUGA :   Prosedur Pengurusan Mutasi Motor Dan Mobil Tanpa Calo

Namun, ada perbedaan antara aplikasi di Android dan iOS. Untuk Android, Anda dapat mengunduh setiap layanan secara terpisah, dari Word, PowerPoint, Excel, OneDrive, dan Outlook ke OneNote.

Untuk pengguna iOS, Microsoft Office tersedia dalam satu paket. Namun saat ini baru tersedia tiga layanan utama, yaitu Word, Excel, dan PowerPoint.

6. Beli perangkat yang disertakan dengan Microsoft Office

Jika Anda membeli laptop atau PC baru, carilah satu paket dengan Microsoft Office sejauh mungkin. Bahkan Anda harus membayar lebih. Namun jika Anda memang sangat bergantung pada software, tidak ada salahnya mengeluarkan uang lebih, bukan?

7. Ada banyak alternatif Microsoft Office yang bisa kamu dapatkan secara gratis

Microsoft Office adalah perangkat lunak yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Tapi sebenarnya masih banyak alternatif lain yang bisa kamu gunakan secara gratis dan legal lho. Misalnya, Google Suite, LibreOffice, OpenOffice, dll.

Layanan yang ditawarkan kurang lebih sama dengan Microsoft Office. Ada program untuk pengolahan data, program untuk menulis, membuat presentasi, dan sebagainya. Anda juga tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas karena mereka dapat menyimpan file dalam format yang berbeda.

Nah, dari semua pembahasan di atas, cara mana yang ingin kamu coba dulu untuk mendownload Microsoft Office secara gratis? semoga berhasil!