Cara Dowload Aplikasi Google Meet Untuk Laptop
Cara Dowload Aplikasi Google Meet Untuk Laptop

Cara Download Aplikasi Google Meet Untuk Laptop

Bagikan :

Google Meet adalah aplikasi konferensi video gratis, yang juga merupakan produk dari platform G-suite. Google Meet merupakan update dari Google Hangout yang sudah banyak orang kenal.

Google Meet hadir di saat yang tepat saat dunia dilanda pandemi Covid-19, saat social distancing menjadi aturan wajib dan hingga saat ini, konferensi virtual menjadi satu-satunya pilihan bagi setiap pemilik bisnis atau institusi pendidikan.

Namun, konferensi virtual bukanlah hal baru, karena orang sudah menggunakan Internet untuk berkomunikasi. Ada banyak platform yang dapat Anda gunakan untuk memulai atau bergabung dengan konferensi seperti Zoom, tetapi hari ini kita akan berbicara lebih banyak tentang Google Meet untuk rapat dan konferensi virtual.

Review Google Meet

Google Meet adalah alat konferensi video yang populer, mudah diakses, terjangkau, dan ramah bisnis. Google Meet tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Dengan Google Meet, Anda dapat mengundang hingga 250 orang, tergantung pada paket yang Anda pilih.

Jika Anda ingin bergabung ke rapat atau memulai rapat menggunakan platform rapat, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan ekstensi Chrome, yang sama efektifnya. Jika Anda ingin memulai atau bergabung ke rapat melalui ponsel cerdas, Anda dapat melakukannya dengan mengunduh aplikasi Google Meet dari Google Play atau perangkat iOS Anda.

Bagi yang terbiasa menggunakan Gmail sebagai sarana komunikasi email, Anda akan melihat Google Meet karena letaknya tepat di atas Google Hangouts. Jika Anda pernah menggunakan Hangouts, menggunakan Google Meet tentu tidak jauh berbeda.

Desain intuitif dan fitur canggih membuat aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna Android. Perbedaan antara Google Hangout dan Meet adalah bahwa Meet memungkinkan lebih banyak orang daripada Google Hangout.

Fitur Google Meet

Google Meet dikemas dengan fitur unggulan dan kompetitif. Fitur-fitur ini dirancang untuk menonjol dari pesaing Google Meet. Fitur penting termasuk alat konferensi, fitur obrolan, dan integrasi aplikasi dengan aplikasi Google lainnya.

BACA JUGA :   Begini Cara Merekam Google Meet saat Meeting dengan Mudah

Google Meet memiliki antarmuka yang sempurna untuk memastikan pengalaman konferensi Anda berjalan dengan lancar. Dengan satu tautan yang dikirim ke peserta, Anda dapat bergabung ke rapat atau membuat konferensi untuk hingga 250 orang. Antarmukanya juga sangat ringan dan mudah digunakan, jadi cukup buat rapat dan kirim tautan ke peserta. Tidak perlu khawatir jika peserta belum memiliki akun atau plugin.

Google Meet juga memiliki berbagai fitur obrolan yang memungkinkan pengguna mengalami pengalaman mengobrol tanpa hambatan dengan teman dan keluarga. Ada fitur polling langsung yang memungkinkan Anda dan peserta lain untuk berpartisipasi dalam latihan pengambilan keputusan. Fitur obrolan juga mencakup kemampuan berbasis teks dan bahkan berbagi file. Di sini Anda dapat mengirim pesan Anda sebagai pesan teks atau sebagai file.

Google Meet juga tersinkronisasi dengan G-suite sehingga kolaborasi juga dapat dilakukan dengan lancar. Misalnya, jika bisnis Anda bergantung pada konferensi yang sering, Google Kalender dan Google Documents dapat sangat berguna dalam bisnis Anda.

G-suite versi perusahaan memungkinkan pengguna memiliki nomor telepon untuk menelepon dan masuk atau menelepon seseorang untuk menghadiri rapat. Dengan nomor kontak ini, siapa pun dapat bergabung ke rapat bahkan tanpa WIFI atau internet.

Di atas adalah fitur utama yang memungkinkan Google Meet menyediakan percakapan yang sempurna untuk rapat dan konferensi. Fitur ini memungkinkan siapa saja mengakses Meet dengan atau tanpa Internet.

Setelan Google Meet

Meet memiliki ekstensi Chrome yang dapat Anda gunakan di browser untuk bergabung ke rapat, baik di laptop atau ponsel. Ada juga opsi browser di mana Anda dapat memasuki rapat langsung dari browser Anda.

Setelah peserta memiliki tautan, mereka akan mengeklik tautan tersebut dan mengeklik untuk bergabung ke rapat. Jika peserta tidak menggunakan WIFI atau Internet, Anda juga dapat mengirimkan nomor kontak kepada mereka dan Anda dapat menghubungi nomor tersebut dan bergabung dalam rapat.

BACA JUGA :   Berikut 5 Aplikasi Adzan yang Ringan di Android

Antarmuka Google Meet

Seperti kebanyakan alat G-suite, antarmuka Google Meets menarik dan mudah digunakan. Dengan antarmuka ini, tidak ada yang akan kesulitan menggunakannya. Misalnya, perintah ditandai dengan jelas, dan ini memudahkan untuk memulai percakapan. Selain itu, antarmukanya sangat kompak dan terbatas, sehingga Anda tidak akan bingung saat menggunakan platform ini.

Harga Google Meet

Seperti disebutkan sebelumnya, Google Meet adalah bagian dari G-suite, dan seperti yang kita ketahui, G-suite tidak mahal, tidak seperti kebanyakan platform konferensi virtual.

1. Dasar

Biaya: $6 per bulan
Perangkat lunak: Gmail, aplikasi email, konferensi, Google Documents, spreadsheet dan presentasi, perpesanan tim yang aman, berbagi kalender, catatan bersama, keterlibatan karyawan.
Temui peserta: 100
Penyimpanan awan: 30 GB
Dukungan: 24/7 melalui email, telepon, atau teks

2. Bisnis

Biaya: $12 per bulan
Perangkat Lunak: Semua aplikasi inti dan fitur pencarian di sekitar Gsuite sebagai fitur tambahan.
Peserta rapat: 150
Penyimpanan cloud: Tidak terbatas jika ada lima pengguna atau kurang
Dukungan: 24/7 melalui email, telepon, atau teks

3. Perusahaan

Biaya: $25 per bulan
Perangkat Lunak: Semua Pekerjaan dan Keamanan Ekstra
Temui peserta: 250
Ruang awan: Unlimited jika kurang dari lima pengguna
Dukungan: 24/7 melalui email, telepon, atau teks

Cara Download Google Meet untuk Laptop

Google Meet adalah aplikasi smartphone yang dapat Anda unduh dari Google Play atau App Store. Seperti yang kita ketahui, ada banyak aplikasi smartphone yang tidak bisa langsung diunduh ke ponsel karena tidak memiliki versi PC.

Untungnya, dengan diperkenalkannya Emulator Android, sekarang aplikasi Android apa pun dapat diunduh ke PC/Laptop Anda. Ada beberapa emulator yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh Google Meet ke komputer Anda. Kami akan membedakan antara mengunduh aplikasi menggunakan emulator Memu dan Bluestacks.

Menggunakan Emulator Bluestacks:

1. Unduh dan instal Bluestacks.
2. Buka Bluestcaks di komputer Anda dan login ke akun Google play Anda.
3. Temukan aplikasi Google Meet.
4. Klik Instal.

BACA JUGA :   Cara Mudah Mengubah Font di Bio Instagram

Menggunakan emulator MEmu:

1. Unduh MEmu ke komputer Anda.
2. Buka emulatornya.
3. Unduh APK Google Meet dari APKpure.
4. Di MEmu, klik tab APK.
5. Klik pada APK Google Meet yang diunduh.

Masing-masing Emulator Android ini efektif dalam memastikan bahwa aplikasi diunduh di PC Anda. Namun, Bluestacks cenderung lebih mudah digunakan, dan Anda tidak perlu mengunduh APK aplikasinya terlebih dahulu. Di sisi lain, MEmu juga bagus karena Anda diperbolehkan mengunduh file APK. Jika Anda memiliki pengetahuan yang baik tentang APK, Anda dapat membuka APK dan menyesuaikan aplikasi apa pun.

kelebihan

Perangkat lunak tambahan
Akses penuh ke perangkat lunak G-suite
Pengguna G-suite tidak perlu membayar alat konferensi tambahan.
Lebih murah.
Ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan. Cocok untuk semua orang.

kekurangan

Tidak ada versi PC untuk aplikasi ini, Anda harus menggunakan emulator untuk mengaksesnya di PC.
Ini dapat menyebabkan penundaan bagi orang yang tidak terbiasa dengan Google Meet.
Meet tidak memiliki fitur tambahan seperti polling langsung atau papan tulis seperti kebanyakan platform Zoom.
Anda harus memiliki akun Gmail. Ini adalah kelemahan karena beberapa orang mungkin memiliki email lain dari penyedia layanan yang berbeda.

Google Meet adalah alat konferensi yang hebat, dan Anda tidak perlu menggali lebih dalam untuk mendapatkannya. Google Meet juga populer, jadi Anda tidak akan kesulitan mengajari orang lain cara menggunakannya. Google Meet sangat efektif dan berfungsi dengan baik saat bisnis dilakukan di rumah (WFH) akibat pandemi virus corona.

Kata Kunci : Aplikasi Google Meet For Pc ,Download Apk Google Meet For Windows 10,Download Aplikasi Google Meet For Pc ,Download Google Meet Buat Laptop ,Download Google Meet For Windows Gratis ,Download Google Meet Gratis Untuk Laptop ,Download Google Meet Untuk Komputer ,Download Gratis Google Meet ,Free Download Aplikasi Google Meet Untuk Laptop ,Unduh Aplikasi Google Meet Untuk Laptop ,Unduh Google Meet Pc
Bagikan :